AMBON, Siwalimanews – Pasca penertiban dilakukan sebulan lalu, kini Terminal Mardika sudah diduduki kembali oleh pedagang kaki lima.

Tidak, hanya itu karena sudah tidak ada lagi kemacetan di ruas jalan pantai mardika, menjadi la­­han bagi pedagang menduduki badan jalan. “Pasca penertiban kondisi pasar sangat, pedagang tertata dengan baik, begitu juga parkiran. Tapi sekarang amburadul,” ujar Anggota DPRD Kota Ambon, Yusuf Wally kepada wartawan, Kamis (15/9)

Menurut Wally, Disperindag, Dishub dan Satpol PP, sangat tidak konsisten dengan apa yang menjadi tujuan dalam penertiban itu. Pasca pembongkaran lapak petugas harus terus mengawasi lokasi tersebut.

“Bukan dibiarkan begitu saja. Sekarang mau salahkan siapa. Semua orang butuh makan. Sekarang, kalau bahasanya penertiban, maka pedagangnya ditata secara baik, itu yang namanya penertiban,” jelasnya.

Untuk itu dirinya meminta agar Pemkot Ambon segera melakukan evaluasi terhadap kinerja tim penertiban dan penataan pasar mardika. “Tujuannya kan untuk menata pasar. Itu tidak berhasil. Sebulan memang bagus, tapi sekarang sudah terlihat ambu­radul lagi, lalu, siapa yang harus disalahkan,” ucapnya. (S-25)

Baca Juga: Demo Tolak BBM Berlanjut, GERAMM Kecam Pemerintah