BULA, Siwalimanews – Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional Kabupaten Seram Bagian Timur sangat optimis menargetkan pada tahun ini PAN akan tetap mempertahankan satu fraksi utuh di DPRD Kabupaten yang bertajuk Ita Wotu Nusa.

“Untuk urusan lainnya itu nanti dari belakang, tetapi yang jelas misi besar kami tetap lebih mempertahankan satu faksi utuh plening Partai Amanat Nasional adalah pilihan utama dari tiga daerah pemilihan yang ada di Seram Bagian Timur semua memiliki basis masa sudah jelas,” ungkap Halauddin Sagey, kepada Siwalima, melalui telepon selulernya. Selasa, (7/2)

Ditanya apakah dari Partai PAN juga siap untuk merebut unsur pimpinan DPRD SBT kata  Sagey, kalau mau berbicara soal sampai pada ke level pimpinan agak sedikit berlebihan kan. Karena pasti semua partai menggerakkan mesin partai politik, barang tentu biar sekali mereka tidak ngomong mereka pasti akan kesana.

“Bicara tentang kejar mengejar ini kan sudah pasti, hanya saja kita tidak perlu berlebihan kan. Kita masih sebatas tetap mengejar fraksi- fraksi utuh dulu di DPRD SBT pada tanggal 14 Februari nanti,” ujarnya.

Menurutnya, untuk sampai pada unsur pimpinan DPRD SBT itu kalau semua fraksi- fraksi ini pasti juga ada pemenang, yakni pemenang pertama, maupun kedua, serta ketiga. Jadi Partai Politik siapa keluar sebagai pemenang pertama pasti mendapatkan jumlah suara terbanyak dari pada seluruh Partai Politik maka dialah adalah unsur pimpinan.

Baca Juga: Kapolresta Serahkan Logistik Pengamanan ke Personel PAM TPS

“Untuk dapil satu saya yakin dan percaya bahwa kami di internal Partai sangat kuat dan loyalitas sementara partai PAN untuk dapil dua juga sama, sedangkan Partai PAN dapil tiga kami tetap mengejar untuk mempertahankan akumulasi suara sehingga agar masuk ke kouta kursi,” tandasnya.

Lebih lanjut kata Sagey, untuk mengejar target kami dari partai PAN harus punya satu fraksi- fraksi utuh di DPRD. Kita  hanya tinggal menanti pada tanggal 14 Februari nanti sehingga tetap kembali mempertahankan fraksi- fraksi utuh dari Partai PAN itu sendiri.

“Kami membentuk masing- masing komposisi para Calon Legeslatif {Pileg) pada III daerah pemilihan (dapil) di SBT untuk internal Partai Amanat Nasional (PAN) dianggap sudah cukup matang dengan memiliki kontribusi suara yang signifikan sehingga bisa merebut fraksi utuh nantinya,” terangnya.

Dia mengaku, untuk perolehan kursi di DPRD Seram Bagian Timur untuk daerah pemilihan satu dengan berjumlah 10 kursi, alhamdulilah Partai Amanat Nasional yang di luar biasa. Sementara Partai Amanat Nasional dapil dua 7 kursi, sedangkan Partai Amanat Nasional dapil tiga 8 kursi kami cukup mengejar target.

“Dan posisi Partai Amanat Nasional dari dapil tiga itu sudah berada pada angka 5 besar dan berada di kuota kursi kelima,” ungkapnya (S-27)