NAMROLE, Siwalimanews – Bantuan sembako yang dikirimkan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau yang sering disapa Cak Imin, yang tiba beberapa waktu lalu di Kota Ambon, kini sudah disalurkan sampai ke Kabupaten Bursel melalui DPW PKB Maluku.

Untuk Kabupaten Bursel sendiri memperoleh 400 paket dan paket tersebut sudah diterima langsung oleh Ketua PKB Kabupaten Bursel, Arwa Waris di Sekretariat PKB Bursel, Kamis (21/5).

Setelah paket semboko PKB peduli Covid-19 tersebut tiba di Sekretariat PKB Bursel, kemudian paket-paket itu langsung dibagikan kepada para tokoh agama serta para wartawan yang ada di Kecamatan Namrole serta di Kecamatan Waesama.

Penyerahan paket sembako ini diserahakan langsung oleh Ketua PKB Bursel, Arwa Waris kepada para penerima manfaat.

Arwa Waris di kesempatan itu mengatakan, sembako yang diberikan oleh Partai PKB merupakan bentuk rasa kepedulian PKB untuk berbagi dan membantu masyarakat di Kabupaten Bursel di tengah-tengah pandemi Covid-19.

“Bapak Ibu para tokoh-tokoh agama yang hadir, hari ini ada sedikit sembako yang diberikan oleh Dewan Pimpinan Pusat PKB untuk masyarakat Indonesia dan khususnya untuk warga Bursel, semoga dapat membantu bapak dan ibu sekalian dalam menyambung hidup sehari dua hari kedepan,” ujar  Arwa.

Arwa juga menyampaikan salam hangat dari Ketua Dewan Pimpimnan Pusat PKB, Muhaimin Iskandar kepada para tokoh agama yang akan merayakan hari raya Idul Fitri.

“Kepada bapak ibu yang sementara menjalankan ibadah puasa dan sebentar lagi akan merayakan hari raya Idul Fitri, dapat salam dari Ketua Umum kami, bapak H. Muhaimin Iskandar di Jakarta,” ujarnya.

Sementara itu Wakil Gembala Gereja Kemah Injil Indonesia Jemaat PNIEL Kamlanglale, Kace Tasane menyampaikan ucapan terima kasih sebesar-besarnya kepada keluarga besar PKB yang telah menujukan rasa pedulinya kepada masyarakat.

“Terima kasih sebesar-besarnya kami ucapkan kepada pimpinan partai PKB yang mana telah memberikan kepada kami paket sembako dan kami sebagai lembaga gereja, para gembala dan pendeta tidak dapat membalas kebaikan dari ketua umum PKB tetapi kami hanya bisa mendukung beliau dalam doa semoga Tuhan sebagai sumber berkat itu selalu memberkati beliau sebagai Ketua PKB dalam menjalankan tugas-tugas beliau,” ucap tasane.

Ketua TPQ Aisyiah Desa Elfule, Sumien  di kesempatan itu juga menghaturkan banyak-banyak terima kasih atas sembako yang diberikan kepada pihaknya.

Bahkan Sumien menuturkan, bahwa satu-satunya partai yang memberikan paket sembako peduli Covid-19 kepada pihaknya hanyalah PKB.

“Satu-satunya paket sembako dari partai politik yang saya rasakan di Kabupaten Bursel hanya dari PKB dan kami mendoakan semoga Pak Muhaimin selalu sukses dalam segala hal,” ujarnya.

Hal yang sama juga disampaikan Imam Mesjid Desa Fatmite, Ye Alwi Abubakar yang tak henti-henti menyapaikan terima kasih atas paket sembako yang diberikan kepada tokoh-tokoh agama yang ada di Kabupaten Bursel khususnya di Kota Namrole.

“Terima kasih atas Sembako yang disampaikan kepada kami dan teman-teman yang ada di kabupaten Bursel khususnya di Kecamatan Namrole. Sekali lagi kami mewakili teman-teman mengucapkan terima kasih untuk bantuan Sembako ini,” tandasnya.

Setelah paket sembako PKB peduli Covid-19 ini dibagikan di Kecamatan Namrole, selanjutnya pembagian dilanjutkan di Kecamatan Waesama, kabupaten setempat. (S-35)