AMBON, Siwalimanews – Komisi I DPRD Provinsi Maluku mengutamakan kualitas dalam menguji 14 calon komisioner Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Maluku.

Hal ini disampaikan Ketua Komisi I DPRD Maluku, Amir Rumra saat membuka proses seleksi calon komisioner KPID Maluku, di Baileo Rakyat Karang Panjang Ambon, Kamis (27/5).

Kedepan kata dia, KPID Maluku memiliki tantangan yang begitu berat, khususnya dalam mengahadapi era digital, sehingga kualitas dari komisioner KPID sangat dibutuhkan.

Pasalnya, tanpa kualitas, komisioner KPID Maluku tidak akan melakukan tugas dengan baik, olehnya komisi akan objektif untuk menilai kualitas masing-masing calon, agar komisioner yang dihasilkan dapat menjalankan tugas dengan baik.

“Dalam seleksi yang dilakukan ini, Komisi I tetap menjaga independensi, sehingga hasil yang dicapai dapat dipertanggungjawabkan,” ujarnya.

Baca Juga: Far-Far Minta Pemkot Bayar TPP

14 calon komisioner yang hari ini menjalani seleksi diantaranya, Benico Ritiauw, Neni Maiya Tualeka, Demsi Wattimena, Lusia Peilouw, Abdul Karim Angkotasan, Frans J Buka, Yudhy Muhtar Latuconsina, Kamarudin Mahmud, Lekperi Jori Amtu dan Falianda Novita Pieris.

Sedangkan empat orang incumbent lainya, Mutiara Dara Utama, M Asrul Pattimahu, Jannes Alaxander Uji dan Melkianus Parera.

“Nanti hasil seleksi calon komisioner akan diumumkan pada Jumat (29/5) besok. (S-50)