AMBON, Siwalimanews – Bencana alam gempa yang terjadi di Kecamatan Tehoru, Kabupaten Maluku Tengah pada 16 Juni lalu, mendorong PT Permodalan Nasional Madani (PNM) hadir dengan memberikan bantuan tanggap becana sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat Maluku di Pulau Seram, kehususnya Maluku Tengah, Sabtu (26/6).

Bantuan yang diberikan PNM Ambon berupa sembako dan obat-obatan tersebut diperuntukan kepada nasabah dan karyawaran PNM mekaar Tehoru yang terdampak gempa bumi 6,1 SR tersebut.

“Bantuan yang diberikan itu bagi nasabah dan karyawaan PNM Mekaar, namun yang diutamakan adalah lansia dan anak-anak yang sampai hari ini masih mengungsi di daerah pegunungan,” Ungkap Kabag Komunikasi PT PNM YR Wijayandaru dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwlaimanews, Senin (28/6).

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan oleh pimpinan cabang PNM Ambon langsung yaitu Bapak Ridul Akbar. Penyerahan bantuan dilakukan di Desa Tehoru Pulau Seram dengan menempuh jarak kurang lebih 141 KM dengan menggunakan  Ferry dari Teluk Ambon.

Hingga 21 Juni 2021 PNM telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 19,45 triliun kepada nabasah PNM Mekaar yang berjumlah 9,7 juta nasabah.

Baca Juga: SKK Migas Pamalu Dorong Masuknya Teknologi ke Unipa

Saat ini PNM memiliki 2.902 kantor layanan Mekaar dan 688 kantor layanan ULaMM di seluruh Indonesia yang melayani UMK di 34 Provinsi, 415 kabupaten/kota, dan 4.820 kecamatan. (S-51)