MASOHI, Siwalimanews – Christina Maritje Lawalatta, resmi menjabat sebagai Kepala Pemerintah Negeri Admnistratif Mahu, Kecamatan Saparua Timur, usai dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Kabupaten Malteng, Tuasikal Abua di Kantor Bupati, Kamis (27/5).

Bupati  dalam sambutannya mengatakan, pelantikan ini sebagai wujud manifestasi tata kelola pemerintahan, khususnya menyangkut pemerintahan negeri yang ada di Maluku Tengah.

Untuk itu, Lawalatta diharapkan dapat melaksanakan tugas pelayanan masyarakat serta pembangunan di Negeri Mahu dengan baik. Hal itu mengingat KPN adalah pelayan dan bukan penguasa.

“Salah satu tujuan utama dilakukannya pelantikan hari ini, selain untuk memastikan terwujudnya pelayanan pemerintah dan pemberdayaan masyarakat, namun lebih dari itu,hal ini adalah wujud dari manifestasi tata kelola pemerintahan. Saya berharap KPN Mahu yang baru dapat melaksanakan tugas dengan baik sesuai harapan bersama,dan bukan untuk kepentingan diri dan kelompok semata,” pinta Bupati.

menurutnya, tuntutan dan harapan masyarakat yang semakin keras disuarakan, untuk mendapatkan pelayanan publik yang lebih baik lagi dari pemerintah, perlu mendapat perhatian serius.

Baca Juga: Lewerissa: Jangan Ada Diskriminasi Penambahan Kuota BBM Subsidi

“Selaku KPN saudari harus mampu melakukan terobosan-terobosan yang inovatif dalam merumuskan berbagai program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat, guna mempercepat peningkatan kesejahteraan masyarakat menuju kemajuan dan kemandirian Negeri Mahu,” imbuhnyaa.

Pada kesempatan itu, Bupati juga minta  KPN dapat melakukan  pengelolaan keuangan negeri secara profesional dan akuntabel, sehingga dapat menghindari penyalahgunaan pengelolaan keuangan, baik itu DD maupun ADD.

“Saya juga mengapresiasi kinerja Camat Saparua Timur yang ditugaskan menjadi penjabat dan berhasil menjalankan tugasnya di Negeri Mahu dengan baik,” ungkap Bupati. (S-36)