AMBON, Siwalimanews – Sekretaris Daerah Maluku Kasrul Selang mengaku, hari ini hasil Swab milik istrinya yang kedua telah keluar dan alhamdulilah negatif. Ini semua berkat doa dan dukungan dari banyak orang kepada keluarganya.

“Istri Saya terkonfirmasi dengan kasus 56 dan hari ini alhamdulilah telah dinyatakan sembuh. Jadi sekarang ibu lagi masa pemulihan 14 hari lagi,” ungkap Kasrul kepada wartawan di Kantor Gubernur Maluku, Kamis (21/5).

Menurutnya, sesuai arahan tenaga medis setelah dinyatakan sembuh istrinya belum bisa kemana-mana lagi, sebab harus ikuti protap pemulihan lagi.

”Harus 14 hari di isolasi sehingga tidak bisa kemana-mana lagi karena masih sangat rentan terhadap penularan juga,” ujar Kasrul

Pada kesempatan itu sekda juga menyampaikan terimakasih kepada tenaga medis yang selama ini mendampingi istrinya selama masa isolasi serta seluruh kerabat dan masyarakat Maluku yang telah memberi dukungan dan doa. Hikma dari ini semua adalah, tidak perlu panik dan jika memungkinkan jalani isolasi di rumah.

Baca Juga: Hasil RDT 7 Tenaga Kesehatan di Buru Reaktif

“Kalau isolasi di rumah dari sisi phisikologi mereka lebih dekat dengan keluarga. Yang terpenting  stigmatisasi masyarakat yang negatif bisa berkurang,” ucapnya.

Hal senada juga disampaikan Gubernur Maluku Murad Ismail, bahwa sembuhnya istri sekda ini lantaran mendapat dukungan dan doa dari seluruh lapisan masyarakat.

“Istri pak sekda hari ini dinyatakan sembuh. Inis emua berkat dungan dan doa dari masyarakat Maluku,” ungkap gubernur. (S-39)