AMBON, Siwalimanews – Dengan memakai sepeda motor sport, Penjabat Walikota Ambon, Bodewin Wattimena bersama   Kapolresta, Kombes Raja Arthur Simamora, Dandim 1504 Letkol Arh Tengku Sony Sonata, Danyonmarhanlan IX Ambon Mayor Mar Rowin Z Simarmata, Jumat (21/4) malam memantau situasi Kota Ambon saat pawai malam takbiran berlangsung.

Sebelum turun jalan, walikota bersama Forkopimda Kota Ambon mengikuti teleconference di Balai Kota Ambon untuk melaporkan situasi dan kondisi kota,  kepada Gubernur, Kapolda dan Pangdam XVI Pattimura.

Tepat pukul 21:00 WIT, wWalikota dan rombongan mulai bergerak dengan menggunakan sepeda motor meninggalkan Balai Kota menuju ke beberapa titik, diantaranya di kawasan Batu Merah hingga di bawah Jembatan Merah Putih Galala.

Setiba di pos penjagaan JMP, walikota dan rombongan berhenti bersama petugas memantau situasi hingga pukul 00:00 WIT. Tak lama kemudian, rombongan walikota bersama Kapolresta, Dandim, Danyonmarhanlan mulai bubar dengan kondisi aman dan kondusif. (S-25)