AMBON, Siwalimanews – Sebagai wujud toleransi antar umat beragama di Kota Ambon, maka pemuda gereja yang tergabung dalam Angkatan Muda Gereja Protestan Maluku serta warga Jemaat GPM Silo ambil andil dalam memeriahkan malam takbiran menyongsong  Idul Fitri 1444 Hijriyah di Kota Ambon, Jumat (21/4) malam.

Pantauan Siwalimanews terlihat, para pemuda gereja ini turut melakukan konvoi malam takbiran bersama umat Muslim di Kota Ambon.

Puncaknya di depan Tugu Trikora atau tepatnya di depan Gedung Gereja Silo, terlihat paduan terompet dan Ukulele dari Jemaat Silo membawakan lagu-lagu bernuansa Islam bertema Idul Fitri. Bersaaman itu pemuda gereja lainnya terlihat berbaur bersama umat muslim menyanyikan lagu-lagu tersebut.

Aksi ini membuat warga penguna jalan ikut berbaur dan mengabadikan momen sejuk tersebut.

Aldo salah satu pemuda Silo yang dikonfirmasi mengatakan apa yang dilakukan mereka ini, sebagai wujud toleransi kepada saudara mereka yang merayakan Idul Fitri.

Baca Juga: PKN Kembali Berbagi dengan Warga tak Mampu

“Ini salah satu bentuk partisipasi katong (kita) untuk mendukung malam takbiran basudara Muslim di Kota Ambon, dan sebagai bukti juga kalau solidaritas dan toleransi umat beragama di Kota Ambon  sangat solid dan tidak gampang terpecah,” ujarnya.

Pawai di malam takbiran tersebut mendapat pengawalan dari aparat gabungan yang mengatur lalu lintas untuk mengurai kemacetan.(S-10)