DOBO, Siwalimanews – Polres Kepulauan Aru melalui Satuan Lalu Lintas (Satlantas) menggelar Operasi (Ops) Keselamatan Siwalima 2020 di hari pertama.

OPS Siwalima di mulai, Senin (6/4) dalam wilayah Kota Dobo dan sekitarnya.

Selain digelarnya OPS Siwalima, Satlantas Polres Kepulauan Aru juga memberikan himbauan dan pembagian brosur atau Pamlet tentang cara pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19) serta selalu menjaga keselamatan dalam berlalu lintas.

Kasatlantas Polres Kepulauan Aru, AKP Jandry Alfons mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan bentuk kepedulian Satlantas Polres Kepulauan Aru kepada masyarakat yang ada di Kabupaten Kepulauan Aru khususnya Kota Dobo.

“Polri merupakan mitra masyarakat, marilah bersama-sama mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Aru,” ujar Alfons.

Baca Juga: Anggaran PON Diusulkan Capai Rp 16 Miliar

Menurut Alfons, Demi terciptanya Kamseltibcar lantas yang kondusif di wilayah hukum Polres Kepulauan Aru, pihaknya juga rutin melaksanakan patroli maupun teguran terhadap pelanggaran lalu lintas.

“Selain memberikan himbauan, Satuan Lalu Lintas juga rutin melaksanakan patroli serta memberikan teguran terhadap pengguna jalan yang tidak tertib dalam berlalu lintas demi keselamatan bersama,” katanya.

Lanjut dikatakan, operasi di tengah pandemi virus corona, pihaknya juga mensosialisasikan kepada masyarakat agar tetap di rumah.

“Karena ini masih pandemi Covid-19 kami juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak keluar rumah dan selalu menjaga kesehatan,” ujarnya.

Sementara itu, berdasarkan pantauan media ini di beberapa titik   lokasi di Kota Dobo, terlihat sejumlah anggota Satlantas Polres Kepulauan Aru dipimpin langsung Kasat Lantas, AKP Jandry Alfons turun jalan dan membagikan sejumlah Pamlet/Browsur kepada pengendara baik roda dua maupun roda empat serta memberikan himbauan terkait Keselamatan berlalu lintas dan Pencegahan Virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Kepulauan Aru. (S-25)