DOBO, Siwalimanews – Guna mencegah penyebaran virus corona atau Corona Virus Diserse 2019 (Covid-19) di wilayah Kabupaten Kepulauan Aru, Kapolres Kepulauan Aru, AKBP Eko Budiarto, membagikan masker gratis kepada sejumlah perwira dan bintara, usai menggelar apel pagi bersama di Mapolres Aru, Senin (6/4).

Menurut Kapolres Budiarto, dengan adanya pembagian masker ini bisa membantu untuk mencegah berbagai penyakit, termasuk untuk menangkal virus covid-19.

“Pembagian masker kepada personil tersebut bertujuan untuk memberikan contoh kepada masyarakat dan kami tidak hanya memberikan himbauan kepada masyarakat tetapi Kami (Polri) juga harus memberikan contoh yang baik dan benar tentang tata cara pencegahan Covid-19,” ungkapnya.

Ia menjelaskan bahwa selain menggunakan alat pelindung diri, personil juga harus menerapkan pola hidup sehat dan selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan, baik dirumah maupun di tempat kerja atau kantor.

“Polri harus menjadi pelopor tata cara pencegahan penularan Covid-19 kepada masyarakat. Saya juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak perlu panik, namun tetap menjaga pola hidup bersih dan sehat,” jelas Budiarto dalam himbauannya. (S-25)

Baca Juga: Warga Kayu Tiga Tolak SDN 94 Tempat Karantina