AMBON, Siwalimanews – Rumah milik Serly Lokolo yang terletak di Jalan Petra RT 004/05, Kel. Amantelu, Kecamatan Sirimau, tepatnya di kawasan Lin V ludes terbakar.

Berdasarkan keterangan pihak kepolisian di TKP dari Serly Lokolo selaku pemilik rumah, bahwa, terbakarnya rumah tersebut terjadi disaat ia bersama istri dan anak-anaknya sementara berada di teras depan rumah, tiba-tiba mereka mendengar bunyi ledakan yang diperkirakan berasal dari arah dapur, sehingga mereka menuju kearah dapur.

Setibanya didapur mereka melihat asap yang berasal dari plafon dapur disertai kobaran api, sehingga ia serta anak dan istri keluar dari rumah dan berusaha menyelamatkan diri sambil berteriak minta tolong kepada warga sekitar untuk memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Sementara itu, menurut keterangan Briptu Mario Soukotta yang juga warga disekitar TKP, menjelaskan bahwa pada saat terjadi peristiwa kebakaran ia sementara berada di dalam rumah yang tidak jauh dari TKP,  tiba-tiba saksi dipanggil oleh ibunya sambil berkata bahwa terjadi kebakaran di rumah pak Lokolo.

“Mendengar kejadian itu saya langsung menuju  ke kantor Pemadam Kebakaran Kota Ambon, untuk sampaikan peristiwa kebakaran itu, namun dalam perjalanan saksi berpapasan dengan tiga unit mobil Damkar, lalu saya laporkan peristiwa kebakaran itu sambil tunjuk arah menuju ke TKP,” jelasnya.

Baca Juga: Pemdes Labuang Bentuk Kelompok Relawan<p><span style='font-size:14px;'>Cegah Covid-19</span></p>

Sekitar pukul 15.40 WIT, 3 unit mobil Damkar Kota Ambon tiba di TKP dan langsung berusaha memadamkan kobaran api tersebut dan sekitar pukul 16.30 WIT api berhasil dipadamkan.

Kejadian kebakaran ini, tidak menelan korban jiwa namun kerugian materil yang dialami keluarga ini kurang lebih puluhan juta rupiah.

Perstiwa ini personil Polsek Sirimau dan SPKT Polresta Ambon juga turut berada di lokasi guna mengamankan TKP dengan memasang garis polisi.(S-39)