NAMROLE, Siwalimanews – KPU Buru Selatan berencana akan menggelar debat kandidat calon Bupati dan Wakil Bupati pada bulan November nanti.

“Debat kandidat ini akan kita gelar 2 kali yakni 15 dan 28 November 2020,” ujar Ketua KPU Bursel, Syarif Mahulauw kepada Siwalimanews melalui pesan WhatsAppnya, Kamis (22/10)

Sementara untuk lokasi pelaksanaan debat sendiri, Mahulauw mengaku belum diputuskan oleh pihaknya karena masih dikoordinasikan.

Tak hanya itu, siapa dan  latar belakang panalis yang akan dipercayakan dalam pelaksanaan debat ini pun belum diputuskan sampai saat ini, begitupun moderator yang akan memandu jalannya debat ini.

“Kami sementara berkoordinasi untuk mengurus semuanya dalam debat yang direncanakan dilaksanakan pada bulan November,” ujarnya.

Baca Juga: KASN Belum Terima Keputusan Bawaslu Bursel

Untuk diketahui masa kampanye dimulai pada 26 September  dan akan berakhir pada 5 Desember. Sementara proses pemungutan suara akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020.

Pilkada Bursel diikuti oleh tiga paslon yakni pasangan nomor urut 1, Hadji Ali-Zainudin Booy (AJAIB) diusung Partai Golkar dan Gerindra, paslon nomor urut 2, Abdurrahman Soulisa-Elisa Ferianto Lesnusa (MANIS) yang diusung Partai Nasdem, Partai Hanura dan PPP.

Serta paslon nomor urut 3, Safitri Malik Soulisa-Gerson Eliaser Selsily (SMS-GES) yang diusung PDIP, PAN, Perindo, Demokrat dan Partai Berkarya (1 kursi). Pasangan ini pun didukung oleh lima partai non seat, yakni PKB, PKS, PSI, PKPI dan PBB. (S-35)