CLOSE AD

Rektor Uniqbu Yakin Peroleh Rekomendasi PDIP

Maju Sebagai Balon Bupati Bursel 

 NAMROLE, Siwalimanews – Muhammad Mukaddar yang saat ini menjabat sebagai Rektor Universitas Iqra Buru, yakin akan mengantongi rekomendasi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk bertarung di perhelatan Pilkada Kabupaten Buru Selatan di tahun 2020.

“Kali ini saya daftar lewat PDIP, karena saya yakin dapat rekomendasi dari PDIP,” ucap Mukaddar usai mendaftar di DPC PDIP Bursel Kamis (12/9).

Putera asal Desa Waelikut, Kecamatan Waesama ini mengaku, ia hanya mendaftar di PDIP seorang diri sebagai bakal calon (Balon) bupati.

“Ini pendaftaran di PDIP cuma saya sebagai calon bupati dan ini untuk yang pertama kali saya mau maju mencalonkan diri dari PDIP,” tandas  Mukaddar.

Ia mengaku, sudah ada beberapa partai yang membuka pendaftaran calon, namun dirinya belum mendaftarkan diri ke partai-parti tersebut.

Pantauan Siwalimanews saat pendaftaran, Mukaddar didampingi tim suksesnya dan juga pendukung dan simpatisannya mendatangi Kantor DPC PDIP di Kota Namrole. Kamis (12/9).

Kehadiran Rektor Uniqbu ini diterima langsung Ketua DPC PDIP, Ahmad Umasangadji  dan Ketua Tim Penjaringan, Johan Lesnussa. Dihadapan tim penjaringan Mukaddar memasukan seluruh berkas pencalonan yang terisi dalam satu bendel, sebagaimana yang disyaratkan oleh PDIP. Setelah diteliti, berkas pencalonan Mukaddar dinyatakan lengkap.

Untuk diketahui, Ahmad Mukaddar tercatat sebagai bakal calon kedua yang mengembalikan berkas ke PDIP, dimana dua hari sebelumnya, istri dari Bupati Bursel Tagop Solisa yakni, Ny Safitri Malik juga mengembalikan berkas.

Ketua Tim Penjaringan, Johan Lesnussa mengaku, ada 10 bakal calon bupati yang mengambil berkas pencalonan dari PDIP. Namun berdasarkan konfirmasi dari setiap bakal calon, mereka mengaku siap untuk mengembalikan berkasnya, tetapi ada dua calon menyatakan siap untuk mengembalikan berkas mereka pada Kamis (12/9) sampai malam hari.

“Dua calon bupati yang telah konfirmasi itu, yakni, A Rahman Soulisa dan Bachtiar La Galeb,” ujarnya.

Sedangkan, untuk bakal calon bupati atas nama Sami Latbual yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Bursel juga telah mengembalikan berkasnya bersamaan dengan Muhammad Mukaddar.(S-35/S-31)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *