NAMLEA Siwalimanews – Setelah melepas jabatan sebagai Rektor Universitas Iqra Buru, kini Muhamad Mukaddar memilih terjun ke politik kemudian bergabung dengan Partai Golkar dan menjabat Wakil Ketua Bidang Kerohanian dan Budaya di DPD I Partai Golkar Maluku.

Mukaddar yang pernah sukses membawa satu-satunya perguruan tinggi swasta di Pulau Buru ini sebagai perguruan tinggi swasta yang cukup punya nama di wilayah Indonesia Timur ini, diperkenalkan  telah bergabung dengan Partai Golkar saat ia mendampingi Ketua DPD  Partai Golkar Maluku, Ramly Ibrahim Umasugi membagikan bantuan beras sebanyak dua ton di Kecamatan Kepala Madan, Kabupaten Buru Selatan.

Menurut Ramly, bantuan  beras yang dibagikan ini merupakan program Peduli Covid-19 Partai Golkar di seluruh Indonesia dan beberapa minggu lalu Ramly juga melakukan hal yang sama di Kecamatan Jazirah Laihitu.

Berkesempatan mendampingi Ramly,  Wakil Ketua Bidang Kerohanian dan Budaya Ustad Ammat Mukaddar sempatkan waktu shalat dan menjadi Imam waktu Magrib, Isyah  Subuh dan Jumat sekaligus bertindak sebagai Khatib pada Madjid An’Nur di Biloro di Kota Kecamatan Kepala Madan.

Dalam kesempatan itu Ustad Ammat menghimbau masyarakat Kecamatan Kepala Madan yang masih aman dari virus Covid-19 agar tidak panik. Masyarakat diminta tetap menjaga kebersihan dan bersikap tenang menghadapi wabah pandemik yang kini melanda dunia.

Baca Juga: Gerindra Masih Tunggu Putusan DPP

Ia turut berterima kasih karena masyarakat mau menghadiri kegiatan partai Golkar  peduli.”Mudah-mudahan kegiatan Golkar Peduli ini tidak berhenti sampai di sini. Dan di masa yang akan datang Golkar akan mendesain Kabupaten Buru Selatan sebagai Kabupaten yang bermartabat dan berwibawa di Propinsi Maluku,”tutup Ustad Ammat.

Niat Muhammad Mukaddar menjadikan Kabupaten Buru Selatan sebagai kabupaten yang berwibawa dan bermartabat itu juga telah dituangkannya dalam visi dan misi saat ikut mendaftarkan diri di beberapa partai politik dalam bursa pencalonan Bupati Bursel periode 2021-2026 nanti. (S-31)