AMBON, Siwalimanews – Personil Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku, terus melakukan sterilisasi pemukiman penduduk dengan cairan disenfektan.

Sebanyak 10 personil Subden 3 KBR Detasemen Gegana yang dipimpin Ipda A Manullang, disebar ke sejumlah pemukiman warga, maupun kawasan publik untuk melakukan penyemprotan sekaligus  memberikan himbauan kepada masyarakat tentang adaptasi kebiasaan baru, Kamis (22/10).

Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes M Guntur, menjelaskan, untuk pemukiman penduduk yang menjadi sasaran penyemprotan hari ini adalah, pemukiman penduduk di Gunung Nona, Amahusu, Waihaong dan sekitarnya.

Sementara untuk fasilitas umum yakni, lapak pedagang dan ruas jalan di Farmasi Atas, Kudamati, Gunung Nona, Benteng serta jalan protokol Kota Ambon.

“Selain itu kita juga kita lakukan penyemprotan pada lapak dan pertokoan di Amplaz dan Jalan Sam Ratulangi,” ujar Dansat.

Baca Juga: Aman Nusa ll Terus Berupaya Cegah Penyebaran Covid-19

Sementara itu, Ipda A Manullang yang memimpin jalannya penyemprotan itu, menambahkan, selain penyemprotan personel Gegena juga menyampaikan himbauan tentang protokol kesehatan.

“Kita lakukan ini dengan harapan di masa adaptasi kebiasan baru, jumlah warga kota yang terpapar Coviddapat diminimalisir. (S-45)