AMBON, Siwalimanews – Tugu Trikora yang berlokasi di antara Jalan Diponegoro dan Jalan Soetomo kembali menjadi sasaran tabrak mobil.

Kali ini taman di area tugu yang belum lama diperbaiki, kembali han­cur setelah ditab­rak mobil Ertiga, ber­no­mor polisi DE 1031 AF yang dike­mudikan warga Tantui, Fauzan (27).

Kecelakaan tunggal tersebut terjadi Mi­nggu (9/10) sekitar pukul 05.30 WIT.

Kasi Humas Polresta Ambon, Ipda Moyo Utomo kepada wartawan menje­laskan pengemudi mobil Ertiga ber­gerak dari arah Korem hendak menuju ke arah PGSD Pohon Pule,  namun sete­lah tiba di depan Kantor PLN, penge­mudi Suzuki Ertiga merasa mengantuk akibatnya kehi­langan kendali dan me­nabrak  pagar taman di lingkaran Tugu Trikora bagian kiri, mengakibatkan keru­sakan fasilitas pelengkap jalan.

“Kejadian pagi keterangan awal katanya pengemudi mengantuk dan hilang kendali sehingga langsung menabrak benton pada lingkaran tugu trikora,” ujar Utomo.

Baca Juga: Tim Penertiban Ulur Waktu Rencana Bongkar Paksa

Atas perbuatannya pengemudi dan barang bakti diamankan ke Sat­lantas Polresta Ambon guna proses lanjut. “Sopir sudah di kantor lantas Polresta Ambon dan sedang dimin­tai keterangan,” tuturnya. (S-10)