AMBON, Siwalimanews – Dinas Konunikasi dan Infomatika (Diskominfo) Kota Ambon sementara mencari 20 orang tenaga kontrak IT dalam seleksi yang dilakukan pada 41 orang yang sementara berlangsung.

“Hari ini dilakukan seleksi bagi tenaga IT dalam rangka memenuhi kebutuhan IT tenaga IT pada pemerintah kota terutama pada Dinas Kominfo Kota Ambon,” ungkap Kepala Badan Kepegawaian Sumberdaya Manusia (BKSDM) Kota Ambon, Benny Selanno, kepada wartawan, di Balai Kota Ambon, Selasa (6/4).

Diakuinya, dari 41 orang yang mengikuti seleksi tahap I akan dipilih 20 orang yang berkompeten dalam bidang IT, yang kemudian akan diseleksi kembali pada tahap II.

“Ada 41 orang yang mengikuti seleksi untuk mendapatkan 20 orang yang dibutuhkan oleh Dinas Kominfo Kota Ambon,” ujarnya.

Dirinya meminta agar masyarakat jangan salah menilai terkait dengan proses seleksi tersebut. Sebab proses seleksi yang dilakukan oleh pemerintah murni sesuai dengan aturan pencarian tenaga kerja pada dinas yang berada di pemerintah kota.

Baca Juga: Jalan Raya Latta Makan Korban, Satu Orang Tewas

“Kita lakukan secara terbuka dengan maksud supaya menghilangkan image dan kemudian terutama mendapatkan tenaga-tenaga IT yang memang profesional yang memiliki kempuan kerja dan memiliki wawasan yang luas untuk pengembangan dinas Kominfo Kota Ambon dalam rangka pelayanan pembangunan kepada masyarakat,” jelas Selanno.

Selano menambahkan, seleksi dimaksud melibatkan dinas terkait dan pihaknya.

“Itu melibatkan kedua belak pihak sampai pada pelaksanaan tes yang paling diketahui masyarakat bahwa seluruh soal yang diuji hari ini itu berasal dari Universitas Gajah Mada (UGM) kita melakukan koordinasi kesana dan seluruh hasil ini akan kita kirimkan kembali untuk diperiksa disana sehingga mendapatkan hasil sesuai dengan kebutuhan,” tuturnya.

Selesai seleksi tahap pertama ini, kata dia, ada seleksi tahap II tentang disiplin dan mentalitas serta performance dari tenaga-tenaga IT yang telah lulus seleksi tahap pertama itu.

“Selesai tahap pertama kemudian yang dilakukan seleksi tahap kedua tentang disiplin dan mentalitas serta performance dari tenaga-tenaga IT ini untuk difungsikan pada pemerintah kota. Kita buka pendaftaran secara terbuka kita membuka pendaftaran secara terbuka oleh karena itu mereka yang mendaftar juga mendaftar online,” pungkas Selanno. (S-52)