AMBON, Siwalimanews – Kecelakaan lalu lintas di jalan raya Desa Latta Kecamatan Baguala Kota Ambon mengakibatkan satu orang tewas di tempat. Peristiwa itu terjadi Senin (5/4) sore, tepatnya di depan gerai Alfamidi.

Informasi yang dihimpun, korban meninggal yakni Agustinus Aipassa, warga BTN Waitatiri. Pria 64 tahun itu tewas di tempat dengan kondisi luka berat di bagian kepala. Kasubbag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Ipda Izack Leatemia yang dikonfirmasi menjelaskan, kecelakaan berawal ketika Mobil Honda Mobilio dengan nomor polisi DE 1742 B yang dikendarai Reinhard Brilianto Tupan (24) bergerak dari arah Kota Ambon hendak menuju Passo Kecamatan Baguala.

Tiba di TKP muncul sepeda motor jenis Vario dengan nomor polisi DE 4810 NB yang dikendarai korban dari arah berlawanan yang sementara mendahului kendaraan lain. Alhasil tabrakan kedua kendaraan ini tidak terelakan.

“Korban yang dari arah berlawanan sedang mendahului satu mobil dump truk yang berada didepannya. Saat itu mobil saksi muncul dari lajurnya dan membuat korban terkejut dan masuk ke badan jalan yang dilewati mobil saksi sehingga menabrak bember bagian mobil,” jelas Leatemia kepada Siwalima Selasa (6/4).

Akibat dari tabrakan itu, korban mengalami luka berat di bagian kepala yang membuat nyawa korban tidak dapat diselamatkan, sehingga tewas di lokasi kejadian. Polsek Baguala yang mendapat informasi langsung turun ke TKP, melakukan olah TKP serta mengamankan pengemudi mobil untuk dimintai keterangan. Sementara jenasah korban di bawa ke rumah sakit Bhakti Rahayu. (S-45)

Baca Juga: Polda dan Pemda Bahas Sistem Penerimaan Anggota Polri