BULA, Siwalimanews – Memberikan jaminan keamanan kepada nelayan selama beroperasi di laut, Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Timur akan melengkapi nelayan dengan alat kesehatan seperti life jacket dan kompas.

Selama melaut rata-rata nelayan tidak melengkapi diri dengan alat keselamatan baik itu jaket maupun rambu penunjuk arah.

“Ini sudah menjadi target kita di tahun 2024 mendatang dengan melengkapi nelayan dengan life jacket juga Kompas,” terang Pelaksana Tugas Kadis Perikanan SBT Jahdi Marasabessy kepada Siwalima di ruang kerjanya kemarin.

Menurutnya program yang sudah direncanakan ini bermaksud untuk memberikan kelengkapan sarana dan prasarana keamanan kepada masyarakat khususnya nelayan.

“Supaya bisa menjamin apabila terjadi kondisi darurat ketika melaut nelayan sudah punya life jacket maupun kompas. Mereka bisa segera berkomunikasi bahwa titik koordinat awal disini, titik start kejadian disini,” jelasnya.

Baca Juga: Siswa SIP Magang di Empat Polsek

Pihaknya juga telah melakukan identifikasi ke nelayan mana saja yang akan menjadi prioritas mendapatkan bantuan dari pemerintah. “Sarana dan prasarana yang kita siapkan ini bantuan dari pemerintah sudah pasti ada life jacketnya dan karena itu kelengka­pan mutlak,” tandasnya. (S-27)