AMBON, Siwalimanews – Dipastikan pada 25 hingga 26 April nanti, Negeri Hutumuri akan menggelar festival buah durian di Kota Jayapura, Provinsi Papua, tepatnya di kawasan Entrop.

Raja Negeri Hutumuri Fredy Waas kepada Siwalimanews di Balai Kota Ambon, Jumat (14/4) mengaku, digelarnya festival durian di Jayapura ini bertujuan, untuk membantu Jemaat Elim Dusun Toisapu, Negeri Hutumuri, Kecamatan Leitimur Selatan, Kota Ambon, dalam pembangunan gedung gereja baru milik mereka.

“Kegiatan ini, menurut panitia di Jayapura, mereka sudah berkoordinasi, nantinya akan dibuka langsung oleh Walikota Jayapura,” ujar Waas.

Waas mengaku, kegiatan ini juga digelar atas permintaan Keluarga  Musilouw dan juga Ikatan Keluarga Besar Maluku di Jayapura. Sementara untuk buah durian sendiri, akan diambil dari Pulau Seram dan sebagian dari Kota Ambon yang  berkisar sekitar 20 ribu buah untuk dibawa ke Jayapura.

“Karena ini untuk bangun rumah Tuhan, maka kita mendapat dukungan dan support dari organisasi di Jayapura. Mereka semua bersama panitia sudah berjalan,  kupon semua juga sudah berjalan. Tinggal kita dari Toisapu, Hutumuri saat ini dalam proses pengiriman buah durian di Pelabuhan, karena kita menggunakan konteiner,” ujarnya.

Baca Juga: Gerindra Optimis Pertahankan Kursi Wakil Ketua DPRD Kota

pihaknya berharap, festival ini bisa berjalan sukses, karena ini untuk tujuan yang baik, yaitu  pembangunan rumah Tuhan.

“Semua warga antusias, terutama kita orang Maluku yang ada disana juga mereka berharap festival ini   meriah,” ujarnya. (S-25)