BULA, Siwalimanews – Posisi 6 jabatan strategis di Lingkup Polres Seram Bagian Timur resmi berganti. Keenam posisi tersbeut masing-masing jabatan Kabag Ops, Kasat Samapta, Kasi Propam, Kapolsek Tutuk Tolo, serta Kapolsek Werinama dan Kasi Humas Polres Seram Bagian Timur.

Pergantian jabatan itu dilakukan dalam satu upacara serahterimajabatan yang dipimpin oleh Kapolres SBT AKBP Agus Joko Nugroho yang berlangsung di lapangan upacara Polres SBT, Kamis (13/4).

PS Kasubsi Penmas Humas Polres SBT Bripka Suwandi Sobo dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews, Jumat (14/4) menjelaskan, sertijab para pejabat di Lingkup Polres SBT ini dilakukan berdasarkan Keputusan Kapolda Maluku Nomor: Kep/116/III/2023 tertanggal 31 Maret 2023 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Polda Maluku.

Untuk jabatan Kabag Ops yang sbeelumnya dijabat oleh AKP  Joseph de Fretes diserahkan kepada AKP Asri M. Renmaur, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Samapta, sementara AKP de Fretes akan menempati posisi yang sama yakni Kabag Ops Polres Seram Bagian Barat.

Sedangkan jabatan Kasat Samapta yang ditinggalkan AKP Renmaur ditempati oleh  Iptu Abd Rasyid Lating, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag Dal OPS Bag. Selanjutnya jabatan P.S Kasih Humas Polres Seram Bagian Timur dijabat oleh Iptu Mallombasang yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi Propam.

Baca Juga: Pemprov Didesak Fasilitasi Masalah Tapal Batas Kabupaten Buru dan Bursel

Untuk jabatan kasi Propam yang ditinggalkan Iptu Mallombasang ditempati oleh Iptu Jacob Manuputty yang sbeelumnya menjabat sebagai Kanit Hartib Bid ProPam Polda Maluku. Kemudian jabatan PS Kapolsek Werinama dijabat oleh Iptu Sahruddin Samar.

Sedangkan jabatan kapolsek Tutuk Tolo yang ditinggalkan Saharudin akan dijabat oleh Iptu Sarif Sampulawa yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Binmas Polres Maluku Tenggara.

Kapolres SBT dalam amanatnya mengatakan, sertijab yang digelar ini merupakan suatu hal yang wajar dalam dinamika organisasi, yang bertujuan untuk menjamin dinamika manajemen organisasi, dan sekaligus dalam rangka promosi bagi pejabat yang bersangkutan guna meniti karir di lingkungan Polri.

“Pada kesempatan ini secara pribadi dan selaku kapolres beserta keluarga besar Polres SBT menyampaikan terima kasih kepada pejabat lama atas pengabdiannya, baik menyangkut tugas operasional maupun tugas pembinaan terhadap organisasi, dan Saya ucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada pejabat yang baru di Polres SBT,” kapolres sembari menambahkan.

Amanah jabatan yang diterima ini kata kapolres, merupakan suatu kepercayaan dari pimpinan yang harus dijalankan dengan baik, dengan harapan mampu memberikan perubahan yang konstruktif serta dapat memberikan efek positif bagi kinerja kesatuan dan berbagai pengalaman dalam pelaksanaan tugas sebelumnya.

Untuk diharapkan, hal tersebut dapat memberikan peran besar serta memberi warna baru dalam pelaksanaan tugas di Polres SBT.(Mg-1)