AMBON, Siwalimanews –  Partai Golkar Maluku optimis akan kembali meraih kursi mereka yang hilang di DPR pada pemilu 2019 lalu.

Koordinator wilayah Badan Pemenangan Pemilu DPP Partai Golkar untuk Maluku Anos Yermias kepada wartawan di Baileo Rakyat Karang Panjang, Jumat (14/4) menegaskan, setiap partai politik memiliki ambisi termasuk Partai Golkar.

Untuk pemilihan legislatif DPR tahun 2024, DPD Partai Golkar telah sepakat untuk merebut kembali satu kursi yang sebelumnya hilang pada pemilihan legislatif tahun 2019 lalu.

“Ambisi kami jelas untuk merebut kursi DPR RI yang hilang pada pemilu 2019, artinya sebagai partai politik, Golkar tetapi realistis tapi tidak ambisius,” tegas Yermias.

Menurut Yermias, untuk merebut kembali kursi DPR, maka DPD Partai Golkar tentunya telah menyiapkan kader-kader terbaik yang memiliki kemampuan untuk merebut hati masyarakat guna mengantarkan satu kursi bagi Golkar di Senayan.

Baca Juga: Bulog Ancam Beri Sanksi ke Distributor Nakal

Dua kader yang saat ini mengemuk di internal DPD Partai Golkar untuk bertarung merebut kursi DPR  yakni Ketua DPD Golkar Maluku Ramli Umasugi dan Hamzah Sangadji yang saat ini menjabat sebagai pengurus DPP Partai Golkar.

Kendati demikian, Yermias memangku, hingga saat ini DPP belum memutuskan empat nama calon DPR dapil Maluku yang akan diikutsertakan dalam kontestasi politik di pemilu 2024.

“Sampai saat ini belum ada keputusan DPP tapi dua nama itu yang berkembang, tetapi kembali lagi karena ini kewenangan DPP maka kita serahkan kepada DPP termasuk dua calon perempuan,” bebernya.

Yermias juga membantah adanya infomasi yang berkembang jika saat ini terjadi konflik di internal DPD melainkan hanya beda pendapat yang bukan saja terjadi di Partai Golkar saja melainkan juga semua partai politik apalagi dengan tujuan merebut kekuasaan.

“Intinya Golkar optimis raih satu kursi dan siap ke Senayan, soal siapa nanti kedepan dilihat dan Golkar tidak ada konflik internal, beda pendapat bangun partai karena itu hal yang positif,” ujar Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Provinsi Maluku ini.

Terkait dengan Calon Presiden, Yermias menegaskan, jika DPD Partai Golkar Maluku solid dan patuh terhadap keputusan musyawarah nasional yang merekomendasikan Ketua Umum Airlangga Hartarto sebagai calon presiden.(S-20)