AMBON, Siwalimanews – Guna menyiapkan ketahanan pa­ngan bagi masyarakat, khususnya di Kota Masohi, terutama Kelurahan Namaelo, Polsek Kota Masohi, me­launching Kampung Tangguh Nu­santara (KTN) Nusa Ina, Jumat (5/3).

Kapolsek Kota Masohi, Ipda A. Kasim Rahanyamtel mengungkap­kan, Kampung Tangguh ini meru­pakan program yang dicanangkan oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Kapolri  Jenderal Pol Sigit Listyo Prabowo.

“Dalam memberikan pedoman, edukasi dan motivasi kepada mas­yarakat khususnya masyarakat RT. 15 Kelurahan Namaelo dalam men­jaga stabilitas ketahanan pangan, serta mengatasi masalah sosial lain­nya,“ kata Kapolsek saat melaunching KTN.

Rahanyamtel berharap, agar lingkungan RT. 15 Kelurahan Namaelo, dijadikan sebagai tolak ukur bagi semua RT yang ada dalam Kelurahan Namaelo ini.

“Selaku Kapolsek saya juga mengharapkan warga masyarakat RT. 15 Kelurahan Namaelo tumbuh menjadi wilayah yang tangguh bukan dibidang sosial ekonomi saja, namun sebagai contoh dalam menjaga stabilitas Kamtibmas yang kondusif sehingga wilayah kita ini tidak mudah terprovokasi ke hal-hal yang negatif,” pinta Kapolsek.

Baca Juga: Dipicu Masalah Ekonomi, Pemuda ini Tewas Gantung Diri

Sementara itu, Kepala Kelurahan Namaelo Rusman Angkotasan mengatakan, pelaksanaan kegiatan launching Kampung Tangguh Nusantara Nusa Ina, di Kelurahan Namaelo,  dapat berjalan dengan lancar dan tanpa ada kendala apapun.

“Selaku Lurah Namaelo, bersama Staf mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Kota Masohi, bersama anggota Polsek Kota Masohi, Danramil 1502-02/Amahai, bersama anggota Babinsa atas dipilihnya lingkungan RT. 15 Kelurahan Namaelo sebagai Kampung Tangguh di Kecamatan Kota Masohi,” kata dia.

Angkotasan juga menyam­paikan, apresiasi dan penghargaan kepada ketua RT, dan warga mas­-yarakat RT. 15 Kelurahan Namaelo, yang telah membantu sehingga pelaksanaan Launching Kampung Tangguh Nusantara Nusa Ina, Kelurahan Namaelo Kecamatan Kota Masohi dengan baik.

“Semoga dengan adanya kampung tangguh ini kita laksanakan, dapat membantu masyarakat khususnya masyarakat RT. 15 Kelurahan Namaelo dalam menghadapi masa pandemi Covid-19 ini,” tandasnya.

Untuk diketahui, peninjauan lokasi kebun ketahanan pangan berupa tanaman hidroponik yang berada di pekarangan rumah Ketua RT. 15 Kelurahan Namaelo, sekaligus membagikan secara simbolis hasil ketahanan pangan hidroponik berupa sayur sup yang dibuat oleh Ketua RT. 15 bersama warga masyarakat Kelurahan Namaelo, Kecamatan Kota Masohi.

Selama kegiatan berlangsung tetap melaksanakan Protokol Kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19, yaitu mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak atau Phsycal Distancing. (S-32)