AMBON, Siwalimanews – PT Bank Negara Indonesia Cabang Ambon bersama Universitas Kristen Indonesia Maluku sepakat untuk melakukan kerja sama dibidang layanan produk dan jasa perbankan.

Kesepakatan kerja sama antara dua lembaga ini dilakukan melalui pendatangganan  MoU oleh Rektor UKIM Hengky Herson Hetharia dan Wakil Pimpinan Wilayah Bank BNI Bimawan Singgih, Selasa (1/3).

Dalam sambutannya, Singgih memberikan apresiasi kepada UKIM yang telah bersedia memulai langkah awal kerja sama yang dituangkan dalam kesepakatan bersama pemanfaatan fasilitas jasa dan layanan perbankan

Penandatangan kerja sama hari ini kata Singgih diharapakan menjadi gerbang untuk membangun silaturahmi dan ekosistem digital pada UKIM melalui pemanfaatan fasilitas jasa dan layanan BNI.

“Dengan penandatanganan kerja sama ini berbagai layanan BNI dapat dimanfaatkan oleh pihak universitas baik untuk memberikan pelayanan maksimal kepada mahasiswa dan tentunya untuk menghadirkan proses operasionalisasi yang lebih cepat dan efesien di kampus UKIM,” ungkap Singgih.

Baca Juga: Tiga Kali Dipanggil Disnaker, Yayasan Kesehatan & Dirut RS Sumber Hidup Mangkir

Menurutnya, melalui penandatanganan kerja sama ini BNI juga berkomitmen memberikan solusi bagi UKIM dengan menjadi banking partner dalam mewujudkan pelayanan yang lebih efisien dan lebih efektif melalui layanan BNI Direct sebagai Cash Management BNI.

Singgih menegaskan BNI Direct dapat menjadi solusi yang komprehensif guna mempercepat kinerja aktivitas keuangan kampus sehingga dapat menghemat waktu dan sumber daya.

Lanjutnya, kerja sama yang dilakukan tentunya juga menjadi langkah strategis untuk menjadikan BNI sebagai bank yang menghadirkan layanan yang terintegrasi dengan ”one stop digital solution” dan mewujudkan komitmen BNI untuk senantiasa melakukan transformasi digital melalui berbagai channel.

“Kedepan semoga hubungan dan kerja sama dapat memberikan kontribusi positif untuk bersama-sama bersinergi memajukan dunia pendidikan serta dapat ditingkatkan di masa yang akan datang,” tandasnya. (S-07)