AMBON, Siwalimanews – Polda Maluk selaku satuan wilayah diminta untuk mendukung kinerja KPK dalam mengawal pe­nyampaian Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN). LHKPN sebagai hal yang wajib dilaksanakan pejabat negara.

“Penyelenggara kegia­tan bimtek pengelolaan dan sosialisasi dalam pe­nyampaian LHKPN, Polri bekerja sama dengan KPK. Untuk itu mari kita mendukung sepenuhnya KPK dalam menjalankan tugasnya sebagai abdi negara,” pinta Karo Ren­min Itwasum Polri, Brigjen I. Ketut Suardana pada kegiatan bimbingan teknis dan sosialisasi tentang kewajiban penyampaian LHKPN dalam video conference yang digelar Mabes Polri Rabu (24/5).

Kegiatan ini dihadiri seluruh sa­tuan wilayah termasuk Polda Malu­ku yang diwakili Wakapolda, Brigjen Jan de Fretes. Dalam pelaksanaan Bimtek itu Suardana  menjelaskan, tujuan LHKPN untuk mewujudkan penyelenggaraan negara yang bersih dan bebas dari KKN di lingkup Polri.

Dengan demikian, LHKPN sangat penting, sebagai manajemen lapo­ran anggaran negara untuk menjadi abdi seorang pejabat negara. Suardana meminta satuan wilayah untuk mendukung kinerja KPK dalam mengawal penyampaian LHKPN, sebagai hal yang wajib dilaksanakan pejabat negara.

“Bimtek pengelolaan dan sosialisasi dalam penyampaian LHKPN ini, Polri bekerja sama dengan KPK. Untuk itu Polri harus menopang KPK dalam menjalankan tugasnya sebagai abdi negara,” pintanya. (S-45)

Baca Juga: Satgas TMMD Lakukan Penyuluhan Lingkungan Hidup