AMBON, Siwalimanews – Untuk mengantisipasi penyebaran virus corona serta mecegah keresahan dan kepanikan masyarakat sehingga menyebabkan gangguan kamtibmas, maka Satuan Brimob Polda Mlauku meningkatkan patroli Harkamtibmas.

Patroli ini digelar sebagai bentuk antisipasi meluasnya penyebaran virus ini dengan cara memberikan himbauan serta edukasi tentang protokol kesehatan kepada warga Kota Ambon yang berkumpul di beberapa kawasan yang ramai.

“Pada patroli ini, kami himbau masyarakat untuk menginformasikan kepada pihak kepolisian apabila mengetahui warga yang datang dari luar daerah untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona,” tandas Komandan tim patroli Bripka Kaipatty.

Pada kesmepatan itu juga, tim yang melakukan patroli memberikan himbauan kepada warga agar tetap menjaga kebersihan diri dan lingkungan setiap saat, baik di rumah maupun di luar rumah serta rajin mencuci tangan dengan sabun antiseptik atau pembersih alkohol mulai-selesai melakukan pekerjaan serta selalu menjaga jarak aman.

Sementara itu, Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes M Guntur menambahkan, seluruh jajaran Brimob Polda Maluku sampai dengan saat ini terus mensosialisasikan dan mengedukasi protokol kesehatan ke masyarakat guna pencegahan mewabahnya Covid-19.

Baca Juga: Brimob Dobo Laksanakan Patroli Tanggap Bencana

“Ini merupakan wujud bhakti Brimob Polda Maluku dalam hal ini di wilayah Kota Ambon, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan masyarakat dalam memutus mata rantai Covid-19,” tutupnya. (S-45)