DOBO, Siwalimanews – Pos Sub Sektor Kojabi di Kecamatan Aru Tengah Timur, resmi beralih naik status menjadi kepolisian sektor (Polsek).

Perubahan status tersebut ditandai dengan peresmian Polsek Kojabi yang dilakukan langsung oleh Kapolda Maluku Irjen Refdi Andri, yang dilakukan di Mapolres Aru, Sabtu (10/4).

Kapoldapada kesempatan itu mengatakan, peresmian Polsek Kojabi yang digelar hari ini, bersamaan dengan 84 Polsek lainnya di seluruh Indonesia.

Untuk itu, dengan keberadaan Polsek Kojabi di Kecamatan Aru Tengah Timur ini, bisa membawa kepentingan masyarakat dalam memelihara kamtibmas, namun lebih khusus lagi, bagaimana memberikan pelayanan kepada masyarakat dan menegakkan hukum.

“Tingkatkan selalu sumber daya yang dimiliki di jajaran polres ini guna menjadi lebih baik lagi kedepan,” pintanya.

Baca Juga: Kemenkeu Dorong UMKM Pulihkan Ekonomi Maluku

Selain meresmikan Polsek Kojabi, bersamaan juga Kapolda meresmikan sejumlah bangunan milik Polres Aru diantaranya, ge­-dung Ursia Urlima, barak remaja, gedung Reskrim, masjid, gedung Satlantas, Mako Polsek, rumah dinas serta meluncurkan UMKM Bhayangkari Cabang Polres Aru.

Usai melakukan peresmian, Ka­polda juga memberikan penghar­gaan kepada Bhabinkamtibmas Polsek Aru Tengah Bripka Ali dan dua guru TK Bhayangkari.

“Kita juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada pak Karel L yang dengan sukarela menghibah lahannya seluas 3 hektar untuk Polri guna membangun Polsek Kojabi.

Untuk diketahui peresmian Pol­sek Kojabi dan sejumlah bangu­nan milik Polres Aru disaksikan oleh Bupati dan Wakil Bupati Aru, Johan Gonga dan Muin Sogalrey, Sekda Moh Djumpa, Danlanal Letkol Laut (P), Choirul Roziqin, Dandim 1503 Tual, Letkol Inf Mario C Noya, Kajari Andi Panca Sakti, dan tokoh adat dan tokoh mas­yarakat. (S-25)