AMBON, Siwalimanews – Sejumlah pejabat utama di Polda Malu­ku dimutasi ke jabatan yang baru. Mutasi di jajaran Polri ini ter­tuang dalam Telegram Kapolri Nomor: ST/3233/XI/KEP./2020, ST/3234/XI/KEP./2020, dan ST/3235/XI/KEP./2020, tertanggal 16 November 2020 yang ditandatangani Asisten SDM Kapolri Irjen Sutrisno Yudi Hermawan.

Para pejabat utama Polda Maluku yang di­mutasi yakni Kombes Muh Dwita Kumu War­dana yang saat ini mejabat sebagai Karo SDM Polda Maluku, dimutasikan sebagai analis kebijakan Madya Bidang Dalpers SDM Polri. Pengganti Wardana yakni Kombes Muhammad Yusup yang saat ini menjabat sebagai Dosen utama AKPOL di Lemdiklat Polri.

Selanjutnya, Karo Logistik Polda Maluku Kombes I Gusti Ketut Se­darsana dimutasikan sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Jianstra Slog Polri, penggantinya yakni oleh Kombes Chairul Aziz yang sebe­lumnya menjabat sebagai Analis Kebijakan Madya Pidana Umum Bareskrim Polri.

Kemudian, Kabid Keuangan Pol­da Maluku Kombes Agus Budi Seti­yono dimutasikan sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang AKPOL di Lemdiklat Polri. Jabatan yang di­tinggalkan akan dijabat oleh AKBP Adityanto Budi Satrio yang saat ini menjabat Wadirkrimum Polda Maluku.

Wadirkrimsus Polda Maluku AKBP Harold Wilson Huwae juga akan meninggalkan jabatannya untuk menempati jabatan baru se­bagai sebagai Ka SPN Polda Papua Barat. Selain itu jabatan Kapolres Kepulauan Aru yang diemban AKBP Eko Budiarto juga bergeser.

Baca Juga: Penumpang Melahirkan, Pesawat Lion Air Mendarat Darurat di Ambon

Budiarto diangkat sebagai Wakapolresta Polres Samarinda, sementara jabatan yang ditinggalkan Budiarto akan ditempati oleh AKBP Sugeng Kundarwanto dari Kadenma Korpolairud Baharkam Polri.

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Roem Ohoirat yang dikonfirmasi Siwalima, Selasa (17/11) di ruang kerjannya membenarkan adanya mutasi tersebut, namun kepastian waktu sertijab masih menunggu infirmasi lebih lanjut.

“Iya mutasi tersebut ada, tapi belum ada informasi lanjut kapan proses sertijab berlangsung,” ungkapnya. (S-45)