AMBON, Siwalimanews – Pemerintah Provinsi Maluku mengelar pasar murah mobile di tahun kedua  menjelang Idul Fitri 2021 dengan menyasar 35 titik di Pulau Ambon.

Sedikitnya 5000 paket berisikan telur 1 rak, gula pasir 2kg, terigu 2kg dan minyak goreng 2kg di jual dengan harga Rp50 ribu sementara harga pasarnya Rp128 ribu/paket.

Sekda Maluku Kasrul Selang dalam sambutanya mengatakan pasar murah dilaksanakan dari tanggal 3-6 Mei mendatang di desa-desa di Kabupaten Maluku Tengah dan Kota Ambon.

‘’Kita sasar Kecamatan Salahutu, Leihitu, Leihitu Barat, Kabupaten Malteng dan Kota Ambon yang berbasis data program PKH sehingga diharapkan pasar murah ini tepat sasaran menyentuh masyarakat ekonomi lemah yang membutuhkan,’’ ujar Kasrul.

Pemerintah Provinsi juga berterima kasih kepada          pihak-pihak yang telah membantu dan berpartisipasi aktif sehingga terlaksana pasar murah ini.

Baca Juga: Amankan Idul Fitri, Operasi Ketupat Siwalima Segera Digelar

‘’Atas nama pemerintah daerah kami menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi. Terima kasih yang sama juga kepada bupati walikota yang menyelenggarakan pasar murah yang sama di daerah masing-masing,’’ ucapnya.

Sementara itu Kadis Perindag Maluku Elvis Pattiselanno menambahkan sasaran pasar murah adalah penduduk miskin sesuai data PKH yang akan melaksanakan Idul Fitri.

‘’Dari 35 titik itu Kabupaten Maluku Tengah Sebanyak 13 desa sedangkan Kota Ambon 22 desa,’’ katanya.

Pasar murah menurutnya dibagi dalam dua tim. Tim pertama akan menyasar desa di Kabupaten Malteng dan tim kedua pada desa di Kota Ambon.

Ditambahkan, pelaksanan pasar murah, pemda mengandeng Bulog untuk menyediakan gula, terigu dan minyak goreng sedangkan telur oleh PT Gema Rejeki. (S-45)