NAMLEA, Siwalimanews – Jabatan Kepala Kejaksaan Negeri Buru yang saat ini dijabat oleh Muhtadi, dipastikan akan diganti oleh pejabat baru M Hasan Pakaja, yang saat ini menjabat sebagai koordinator jaksa di Kejati Gorontalo.

Sementara Muhtadi, dipromosikan ke Kejagung dan akan menempati jabatan barunya sebagai Atase Hukum pada Kedutan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk Arab Saudi di Riyadh.

Kepastian itu dismapaikan Muhtadi saat berpamitan dengan insan pers di Kabupaten Buru, Rabu (23/2).

“Rekan rekan sekalian yang hari ini hadir di Kejari Buru, saya mau mohon diri dan pamit dari rekan-rekan semua,” ujar Muhtadi.

Muhtadi juga menyampaikan terima kasih kepada wartawan yang bertugas di Kejari Buru yang begitu setia dengan penuh semangat dan persahabatan membantu menginformasikan kegiatan-kegiatannya selama ia menjabat sebagai Kajari Buru.

Baca Juga: Kades Nanali Dilaporkan ke Polisi

Baginya, kebersamaan wartawan dan Kejari Buru ini sangat luar biasa, sebab tanpa wartawan, maka informasi program-program kejaksaan tidak akan langsung sampai di masyarakat dengan cepat.

“Sekali lagi, dari lubuk hati kami yang paling dalam saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan dan persahabatan dari rekan-rekan semua,” ucap Muhtadi.

Pamitan Dengan wartawan ini dilakukan mendadak, karena Muhtadi sudah harus berangkat ke Ambon, Kamis (24/2) pagi. Pasalnya, ia dan penggantinya M Hasan Pakaja akan melakukan serahterima jabatan di Kejati Maluku, Jumat (25/2).

Usai serahterima jabatan, Muhtadi langsung terbang ke Jakarta untuk melapor ke Gedung Bundar Kejaksaan Agung RI guna menerima tugas baru di KBRI Arab Saudi. (S-15)