NAMLEA, Siwalimanews – MTs Muftahul Khair Namlea, Kabupaten Buru mewisudakan 46 santi Tahfidz angkatan keII.

Wisuda puluhan santri dipusatkan di aula Kantor Bupati, Sabtu (22/2), dengan mengusung tema Bumikan Al’quran Lahirkan Generasi Cerdas dan Berakhlak Karimah di Bumi Bupolo.

Sebelum diwisudakan, para santri diwisuda terlebih dahulu diuji Tahfidz Qur’an Juz 30 dan Jus 1 barulah menerima sertifikat tanda kelulusan.

Plt Kepala Kantor Kemenag Bur, Raba La Enggo disela-sela wisuda itu memberikan apresiasi kepada MTs Miftahul Khair yang mewisudakan 46 santrinya.

“Kalau program peningkatan kualitas pendidikan agama dan keagamaan merupakan program strategis dalam pembangunan agama, khususnya pembangunan nasional pada umumnya, masa kini dan masa mendatang dan itu akan ditentukan oleh tingkat kualitas sumber daya manusia,” ujarnya.

Baca Juga: Waspada Gelombang Tinggi Capai 4 Meter Ancam Perairan Maluku

Sementara itu Bupati Buru dalam sambutannya yang dibacakan Staf Ahli Bupati Mansur Mamulaty mengatakan, wisuda ini memiliki peran penting dalam upaya menumbuh kembangkan minat baca Al-Quran MTs

di kalangan masyarakat.

“Melalui santriawan dan santriwati ini juga patut untuk kita berikan apresiasi kepada para-para santri Tahfidz Al-Quran yang menjaga kemurnian Al-Quran. Atas nama pribadi dan Pemda Buru, menyambut baik dengan diselenggarakannya wisuda Tahfidz Quran Juz 30 angkatan II MTs di awal tahun ini.

Bupati juga mengajak masyarakat untuk hidupkan tradisi budaya magrib mengaji, untuk itu bagi orang tua dan anak-anak secara bersama-sama marilah membaca Al-Quran setiap hari, minimal 1 hari, 1 halaman Al-Quran dengan terjemahannya. (S-15)