AMBON, Siwalimanews – Minimnya anggaran untuk membangun pendidikan, mahasiswa Universitas Pelita Harapan (UPH) tergerak hatinya untuk membantu pendidikan di Maluku.

Padahal setiap tahun Pemerintah Provinsi Maluku dan kabupaten kota selalu menganggarkan 20 persen dari APBD  untuk dunia pendidikan.

“Hasil penjualan lagu dengan judul “Talalu sayang” akan disumbangkan untuk pengembangan pendidikan di Maluku,” kata salah satu Mahasiswa Pasca Sarjana Universitas Pelita Harapan Rimaniar Juliandra Hetharia kepada wartawan di sela-sela seminar tentang pendidikan, di salah satu hotel di Kota Ambon Sabtu (6/5).

Menurutnya single terbarunya dengan judul “Talalu sayang” diciptakan oleh suaminya, Cak Hetharia.

“Lagi ini awalnya diciptakan untuk saya, tapi saya melihat ada korelasi, jika lagu ini dipersembahkan untuk anak-anak di Maluku. Saya tidak bisa berbuat banyak, tapi saya bisa membantu mereka dengan cara ini,” ujarnya.

Baca Juga: Walikota Janji Benahi Kualitas Pendidikan

Dia menuturkan, bahwa hal ini terinisiatif sewaktu dirinya mengelilingi kepulauan Maluku dan melihat banyak sekali sumber daya, yang mana sebenarnya, anak-anak di Maluku itu pada dasarnya memiliki potensi, kepintaran, namun sayangnya, pendidikan disini justru tidak terlalu diperhatikan atau belum menjadi prioritas.

“Dengan itu, maka lagu ini akan saya sumbangkan penjualannya untuk anak-anak di Maluku,” ujarnya.

Dia juga mengaku, selalu membanggakan bahkan mempromosikan Maluku dikalangan mahasiswa maupun dosen di UPH, agar juga mereka dapat berkontribusi untuk Maluku dalam bidang apapun. (S-25)