INA Parenting Kabupaten Malu­ku Tengah, Bella Marasabessy ber­kesempatan melakukan kunju­ngan ke warga sebagai bentuk kampanye me­nekan laju stunting di Maluku Tengah.

Kunjungan Ketua TP PKK Mal­teng itu berlangsung di Kelurahan Namasina Kecamatan  Kota Masohi, Jumat (16/6).

Saat berkunjung Penjabat Ketua TP PKK kabupaten bertajuk Pama­hanu-Nusa itu menyerahkan sejum­lah bantuan  berupa bahan makanan penambah gizi sejumlah balita kategori stunting, seperti susu, telur.  Tak hanya itu, Bella juga menya­lurkan bantuan makanan tambahan bagi ibu hamil serta bahan makanan bagi balita.

Marasabessy dalam kegiatan  ma­nyapa warga saat itu, sekaligus melakukan sosialisasi pencegahan ke­ke­rasan seksual kepada anak serta sosialisasi penguatan ekonomi rumah tanggah melalui pelatihan tata bola serta 10 program PKK dan lain sebagainya.

Dikatakan, upaya menekan laju penyebaran stunting lanjut Marasa­bessy saat ini gencar dilakukan oleh TP PKK Malteng.

Baca Juga: Bupati Pastikan Pemkab Jaga Sinergitas

Menurutnya, dalam setiap kesem­patan bersama kader PKK maupun bersama masyarakat, pihaknya se­lalu memanfaatkan waktu untuk menyam­paikan pesan tentang pena­hanan stunting kemiskinan ekstrim hingga masalah masalah kekerasan terhadap anak sebab itu tidak se­mata mejadi tanggung jawab peme­rintah saja.

“Perhatian pemerintah termasuk Tim Penggerak PKK saat ini adalah upaya penanganan stunting dan penurunan kemiskinan ekstrim yang harus segera dituntaskan, sehingga pada setiap kesempatan saya selalu memanfaatkan waktu untuk me­nyam­paikan pesan-pesan strategis dalam upaya untuk meningkatkan kesadaran bersama dalam hal mem­berantas stunting serta gizi buruk kemiskinan ekstrim maupun masa­lah-masalah kekerasan terhadap anak,” ujarnya.

Marasabessy meminta kader PKK hingga kader Posyandu dapat terus aktif mengawal masalah-masalah penanganan stunting di wilayah kerja masing masing.

“Peran dari pengurus dan kader PKK dan Kader Posyandu sangat besar dalam melakukan deteksi dini tentang balita yang mengalami stunting atau gizi buruk,”harapnya. (S-17)