AMBON, Siwalimanews – DPRD Kota Ambon mendukung upaya Pemerintah Kota dalam melakukan perbaikan sistem pengelolaan keuangan.

Wakil Ketua II DPRD Kota Ambon, Rustam Latupono, kepada Siwalima, di Baileo Rakyat Bela­-kang Soya, Rabu (21/6) menga­ta­kan, upaya itu harus didukung dengan ketersediaan Sumber Daya Manusia yang kredibel untuk melakukan upaya tersebut.

“Minimal dengan opini disclaimer saat ini, bahkan sudah dua kali berturut-turut ini, kedepan kita bisa masuk ke opini wajar dengan pengecualian atau jika bisa ke wajar tanpa pengecualian. Jadi memang dibutuhkan SDM yang kredibel untuk pengelolaan keuangan di Kota Ambon,” katanya.

Dikatakan, langkah Penjabat Walikota Ambon, Bodewin Wattimena yang telah mengumpulkan seluruh stakholder di MCM beberapa waktu kemarin, segala persoalan, terkait sistem pengelolaan keuangan dijajaran Pemkot Ambon, bisa terselesaikan.

“Jadi minimal dengan kondisi keuangan yang disklaimer sudah 2 kali berturut-turut ini, mudah-mudahan dengan langkah kebijakan yang diambil oleh Penjabat Walikota yang mengumpulkan seluruh pemangku kepentingan soal pengelolaan keuangan di kota ini untuk tahun depan, dengan jeda waktu yang ada, saya kira bisa diatasi. Tapi, dibutuhkan SDM yang kredibel,” tandasnya. (S-25)

Baca Juga: Walikota Kembali Usulkan Perombakan Birokrasi