AMBON, Siwalimanews – Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease kembali mengintensifkan satuan keamaman keliling (Satkamling) di sejumlah pedesaan di Kota Ambon.

Hal ini dilakukan dalam bentuk akselerasi Satkamling dalam rangka peliharaan kemananan dan ketertiban masyarakat dalam menghadapi Pemilu serentak 2024 nanti.

Hal ini ditandai dengan Apel ketua Satkamling yang yang berlangsung di Lapangan Upacara Mapolresta Ambon Rabu (21/6).

Dalam apel yang melibatkan Dirbinmas Polda Maluku Kombes  Deny Abrahams, Sekretaris Kota Ambon Agus Ririmase, Pejabat Kodim 1504 Ambon, Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau Pulau Lease Kombes Raja Arthur Simamora Lumongga selaku pimpinan apel mengagakan kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan peran aktif Pemerintah Desa/Negeri/Kelurahan untuk meningkatkan kesadaran warga dalam Harkamtibmas Jelang Pemilu 2024.

“Kegiatan ini melibatkan 4 ketua satkamling yang masing masing dari Negeri, Hukurila, Latuhalat, Galala dan Mahia, dengan 25 warga yang terlibat dalam Satkamling, tujuannya bagaimana akselerasi revitalisasi Satkamling dalam rangka harkamtibmas dalam menghadapi Pemilu serentak tahun 2024,”jelasnya.

Baca Juga: PWI Dilibatkan Dalam Eksebisi Menembak

Selain untuk pemilu serentak, lanjut Kapolresta, kegiatan tersebut juga dilaksanakan dalam rangka Hari Bhayangkara ke 77 tahun 2023.

“Ini juga salah satu kegiatan menyambut HUT Bhayangkara dimana , untuk meningkatkan kesadaran warga dalam Harkamtibmas Jelang Pemilu 2024 dalam Pam Swakarsa yang salah satu bentuk Pam Swakarsa adalah Satkamling,” pungkasnya.

Diakhir apel, Kapolresta memberikan penghargaan kepada Bhabinkamtibmas Negeri Hukurila, Negeri Latuhalat, dan Desa Galala yang telah merevitalisasi Satkamling dan mengikuti Lomba Satkamling tingkat Polresta. (S-10)