PENJABAT Bupati Maluku Te­ngah, Muhamat Marasabessy mem­berikan  sinyal positif untuk terus membangun sinergitas pemerintah bersama TNI dan Polri di wilayah Kabupaten Malteng.

Sinyal itu ditegaskan Bupati dalam sambutannya yang dibacakan Asisten III  Setda Malteng, Bahrum saat menghadiri acara syukuran peringatan HUT ke-5, Brigif 27 Nusa Ina Masohi di Markas Brigade Infanteri di Waipo, Senin (19/6).

“Mengawali sambutan ini, saya ingin menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tinggi­nya kepada Komandan BRIGIF 27/Nusa Ina bersama para prajuritnya yang telah menunjukan dedikasi, loyalitas, pengabdian dan komitmen yang sangat luar biasa dalam membantu dan mendukung tugas-tugas pemerintahan di daerah ini. Kerjasama, kolaborasi dan sinergitas yang terjalin selama ini adalah bukti bahwa pemerintah daerah dan TNI adalah satu kesatuan yang diberikan amanah dan kepercayaan untuk bergerak bersama melakukan yang terbaik bagi masyarakat, bangsa dan negara,” tandas Marasabessy.

Marasabessy juga memuji cara komunikasi Komandan Brigade Infanteri (Brigif) 27/ Nusa Ina Ko­lonel Inf Rudy M Simangunsong yang penuh keakraban.

“Saya bersyukur bahwa komu­nikasi kami dengan komandan Brigif 27/Nusa Ina sangat terbuka dan tanpa sekat, bahkan silaturhami tetap berjalan dengan baik dan lan­car. Saya kira tipelogi kepemim­pinan komunikatif, harus menjadi model yang menginspirasi bagi seluruh jajaran pelaksana dilapangan, sehi­ngga kerja-kerja kita untuk menata dan membangun kabupaten ini akan lebih cepat, terukur dan dibangun dalam semangat profesionalitas dan integritas yang tinggi,” tandas Ma­rasabessy.

Baca Juga: Pulau Meatimarang Dikunjungi Menkopolhukam dan Mendagri

Dikatakan, hari ulang tahun ke-5 Brigif 27/Nusa Ina menjadi momentum penting dan bersejarah dimana semua pihak yang hadir hari ini dapat merasakan dan melihat secara langsung berbagai prestasi luar biasa yang telah dicapai oleh Brigif 27/Nusa Ina sepanjang 5 tahun ke­satuan ini hadir di Bumi Pamahanusa dan telah menjadi kebanggaan pe­merintah dan masyarakat.

“Brigif 27/Nusa Ina telah menjadi simbol keberanian, profesionalisme, dan kesetiaan dalam menjalankan tugas-tugas mereka untuk menjaga kedaulatan negara, menjaga keama­nan dan stabilitas daerah ini serta melindungi masyarakat. Para prajurit Brigif 27/Nusa Ina telah menghadapi tantangan yang sulit, tetapi mereka tetap setia pada prinsip-prinsip moral dan etika militer yang tinggi. Keberanian mereka, semangat juang mereka, dan pengabdian tak terbatas mereka patut kita contoh dan hargai,” ungkap Bupati.

Marasabessy mengajak semua pihak terutama masyarakat terus menumbuhkan cinta kepada kesa­tuan Brigade Infanteri 27 Nusa Ina.

“Sebagai bentuk kecintaan kita bagi kesatuan ini dihari ulang tahun yang istimewa ini, marilah kita mem­berikan penghormatan dan mengu­capkan terima kasih yang setulus-tulusnya kepada seluruh prajurit yang telah mendedikasikan diri me­reka untuk kejayaan dan ke­majuan negeri ini. Tanpa kerja keras dan pengorbanan mereka, kita tidak akan dapat menikmati kedamaian dan kebebasan untuk melakukan perce­patan pembangun di kabupaten yang kita cintai ini. Mereka adalah pahlawan yang tak kenal lelah, yang dengan setia menjaga keutuhan negara ini dan melindungi kita dari berbagai ancaman yang datang dari dalam maupun dari luar,” tandasnya. (S-17)