AMBON, Siwalimanews – DPRD Maluku menyerah­kan 1 ekor sapi sebagai hewan kurban ke masjid Al-Fatah, Ambon Rabu (6/7).

Penyerahan hewan kurban ini dilakukan oleh Ketua DPRD Maluku Lucky Wattimury disampinggi sejumlah anggota DPRD kepada imam besar Masjid Al Fatah, RR Hasanusi.

Ketua DPRD Maluku Lucky Wattimury juga mengingatkan selu­ruh umat Muslim dan umat Kristen di Maluku untuk tetap menjaga semangat salam sarane dibumi raja-raja Maluku.

Selain itu Wattimury juga mengatakan, sebagai wakil rakyat DPRD wajib berpartisipasi untuk menyerahkan hewan kurban di setiap perayaan Idul Adha.

“Orang tatua ajar katong salam dan sarane, salam tanpa sarane bukan salam dan sarane tanpa salam bukan sarane, ini bukan hanya kata, tapi harus dibuktikan dalam seluruh aktivitas keagamaan,” ujar Wattimury.

Baca Juga: Wabup Resmikan Gedung MAN 2 dan MTsN 3 SBT

Menurutnya, jika umat Islam berhasil dan sukses melaksanakan Idul Fitri, maka Idul Adha pun harus sukses dilakukan, karena momen ini adalah kesempatan yang Tuhan berikan untuk semua masyarakat mensyukuri berkat yang diberikan.

“Kalau DPRD Provinsi Maluku memberikan hewan kurban, maka ini adalah wujud dan tanda syukur atas hidup yang Tuhan berikan dalam melakukan tugas-tugas kedewanan,” ungkapnya.

Wattimury berharap, dengan doa dari seluruh umat Islam yang merayakan Idul Adha 1443 Hijryah dapat memberikan kekuatan bagi pimpinan dan anggota DPRD dalam melakukan tugas-tugas sebagai wakil rakyat.

Sementara itu Imam Besar Masjid Al Fatah, RR Hasanusi memberikan apresiasi terhadap lembaga DPRD Maluku yang tetap berpartisipasi dalam setiap hari raya kurban.

“Mewakili semua umat Muslim kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi bagi DPRD Maluku yang telah menyerahkan satu ekor hewan kurban,” ujar Hasanusi.

Hasanuddin berjanji hewan kurban yang diberikan akan disembelih dan dibagikan kepada umat Islam yang akan merayakan Idul Adha nantinya. (S-20)