AMBON, Siwalimanews – Pemprov Maluku melaporkan perkembangunan Lumbung Ikan Nasional (LIN) dan Ambon new port kepada Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan, di ruang VIP Pemprov Bandara Internasional Pattimura.

Luhut Binsar Pandjaitan yang datang disambut oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Kelautan dan Peri­kanan (KKP) Sakti Wahyu Treng­gono melakukan serangkaian kunjungan dari Kabupaten Maluku Tenggara, Kota Tual dan berakhir di Bandara Internasional Pattimura Ambon.

Kedatangan mantan jenderal bintang empat di Maluku yakni, mengunjungi PT Samudera Indo Sejahtera di Kabupaten Maluku Tenggara dan Tual, Rabu (6/10), dan meninjau launching ekspor perdana serta  mengunjungi PPN Tual.

Dari Kota Tual, Menko Luhut dan Menteri Perhubungan Budi Karya menuju ke Bandara Pattimura Ambon. Rombongan direncanakan tiba ruang VIP Bandara Internasional Pattimura milik Pemprov Maluku pukul 08.30 WIT.

“Jadi kedatangan Menko Marves pa Luhut akan disambut oleh Menteri KKP Sakti Wahyu Trenggono, Gubernur Maluku, Murad Ismail dan Forkopimda Maluku,” jelas

Baca Juga: 50 Perusahaan Dilaporkan ke Disnaker

Kadis Kominfo Maluku Semi Huwae dalam rilis yang diterima Siwalima, Rabu (6/10).

Menurut Huwae, setelah beristirahat Menko Marves menerima laporan kesiapan rencana pembangunan pelabuhan Ambon New Port dan program LIN di ruang tunggu utama pemda.

“Nanti setelah pertemuan, pak Luhut melanjutkan pertemuan dengan Bupati Buru Ramly Umasugi kemudian bersama Menteri Perhubungan kembali ke Jakarta dengan pesawat khusus,” tandasnya.

Ditambahkan setelah Menko Marves dan Menteri Perhubungan kembali ke Jakarta, menteri KKP bersama dengan rombongan akan menuju ke PPN Ambon di Tantui.

“Ada rapat internal Kementerian KKP, kemudian baru pak menteri Di PPN Tantui kemudian meninjau unit pengelolaan ikan (PT Maluku Prima Makmur dan kembali ke Jakarta,” ucapnya. (S-39)