AMBON, Siwalimanews – Maluku City Mall (MCM) yang  merupakan salah satu pusat perbelanjaan di Ambon membuka posko layanan Covid-19 bagi para pengunjung yang belum mendapatkan dosis vaksin tahap I dan II .

Property Manager MCM Alfiansyah  Dwi Cahyo Himawan menjelaskan, dibukanya posko vaksinasi Covid-19 ini bertujuan, untuk memudahkan para  pengunjung  yang belum melaksanakan vaksinasi.

“MCM Ambon sangat mendukung kebijakan yang dilakukan oleh pemerintah pusat maupun Kota Ambon, sehingga MCM melakukan upaya dalam penanganan Covid-19, salah satunya menyediakan tempat vaksinasi bagi pengunjung,” ucap Cahyo kepada Siwalimanews, Sabtu (16/10).

Selain itu, kata Cahyo dibukannya posko vaksinasi ini juga, untuk mengantisipasi agar pengunjung tidak menurun drastis. Ketika pengunjung datang dan belum divaksin, petugas akan langsung mengarahkan pengunjung tersebut ke posko layanan yang telah disiapkan.

Langkah tersebut sangat diapresiasi, tidak hanya bagi pengunjung, tetapi juga para penyewa (tenant) pada pusat perbelanjaan MCM. Ini dilakukan, lantaran, traffic pengunjung tetap stabil dan para penyewa tetap bisa meraih keuntungan ditengah tekanan ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Baca Juga: Lantik Kaprodi, Ini Harapan Rektor IAKN

“Pelayanan pada posko vaksin masih dilakukan 1-3 kali dalam sepekan. Namun dari MCM akan mengupayakan agar layanan vaksinasi dilakukan setiap hari yang dilakukan di lobby utama MCM,” ujarnya.

Ia berharap, para pengunjung dapat mendukung apa yang sudah dibuat oleh MCM, sehingga bisa membawa diri divaksin.

“Bagi para pengunjung yang ingin melakukan vaksinasi silakan datang ke MCM supaya terbentuknya herd immunity dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” himbaunya. (S-51)