AMBON, Siwalimanews – Fraksi Demokrat di DPRD Kota Ambon minta kepada pemkot dan tim seleksi Sekretaris Kota Ambon untuk tidak mengabaikan kriteriayang sudah ditetapkan.

Selain itu, Fraksi Demokrat juga minta agar dalam melakukan seleksi, kiranya pansel maupun Walikota untuk menghin­dari kepentingan tertentu.

“Siapapun yang calonkan diri yang terpenting memiliki kemampuan serta memenuhi persyaratan sesuai dengan aturan yang berlaku,” tandas anggota Fraklsi Denokrat Julius Toisutta kepada Siwalimanews, melalui telepon selulernya, Sabtu (16/10).

Menurutnya, jika dalam seleksi dari sisi kriteria ada calon yang memang tidak memenuhi kriteria, maka harus digugurkan tidak boleh dip[aksakan untuk lolos. Jangan karena hanya ingin balas budi atau ada kepentingan-kepentingan tertentu, kemudian orang-orang pilihan walikota diloloskan, padahal tidaks esuai kriteria

“Saya kira pansel harus bekerja dengan benar. Kalau ada calon yang tidak penuhi syarat diloloskan, maka itu patut dipertanyakan,” tandas Toisutta.

Baca Juga: Seleksi Sekot Ambon Tahap  Medical Check Up

Toisutta berharap proses se­leksi ini tidak menyalahi aturan, untuk itu pan­sel diminta agar lebih jeli lagi dalam me­laksanakan proses seleksi. (S-51)