AMBON, Siwalimanews – Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XVI/Patimura, Mayjen Marga Taufiq dimutasikan ke Mabes TNI AD dan digantikan dengan  pejabat baru Mayjen Agus Rohman.

Mutasi ini dilakukan setelah Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto  merotasi sejumlah perwira di tubuh TNI-AD,  TNI-AL maupun TNI-AU, termasuk Pangdam XVI/Pattimura.

Informasi yang dihimpun dari  Siwalimanews  di Mabes TNI-AD menyebutkan,  Mayjen Marga Taufiq dimutasikan ke Mabes TNI AD sebagai Perwira Ahli Kasad Tk III Bid Sosbudhankam dan Narkoba.

Sementara pejabat baru yang menggantkan Mayjen Marga Taufiq adalah Mayjen Agus Rohman yang saat ini menjabat sebagai Panglima Devisi I Kostrad. Kapendam XVI/Pattimura Kolonel Arm Stefie Jantje Nuhujanan saat dikonfirmasi  Siwalimanews melalui telepons elulernya, Senin (20/7) terkait mutasi tersebut membenarkannya.

Menurutnya, mutasi tersebut merupakan hal yang biasa terjadi di tubuh TNI khususnya korps TNI-AD.

Baca Juga: Ramly Tegaskan tak Lindungi Kades Nakali Bansos

“iya benar Pangdam Pattimura dimutasi…ya biasalah penyegaran ditubuh TNI. Mutasi itu hal biasa,” ungkap Nuhuyanan.

Ia mengaku, Mayjen Marga Taufiq dimutasi ke Mabes TNI AD , sebagai PA Ahli Kasad Tk III Bid Sosbudhankam dan Narkoba.

Untuk diketahui, Mayjen Agus Rohman sendiri merupakan alumnus Akmil 1988 dan tercatat pernah menjabat sebagai ajudan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono.

Sejumlah jabatan penting di Korps TNI-AD yang pernah dijabatnya diantaranya pernah menuduki  jabatan Danyonif Linud 305/Tengkorak, Dandim 0504/Jakarta Selatan, Dandim 0501/Jakarta Pusat, Asops Danpaspampres, Ajudan Presiden RI, Danrem 061/Surya Kencana, Kasdivif 1/Kostrad, Kadisjasad dan Pangdivid 1/Kostrad.(S-32)