AMBON, Siwalimanews – Mayat bayi berjenis kelamin perempuan ditemukan oleh warga diantara tumpukan sampah di tepi Pantai Dusun Riang, Desa Tawiri, Kecamatan Teluk Ambon, sekitar pukul 18.15 WIT, Selasa (7/7).

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Siwalimanews di Mapolresta Ambon menyebutkan, kejadian penemuan mayat bayi tersebut berawal dimana salah satu warga Riang Alowisius Maturan (36) sementara mencari kayu bakar dipinggiran pantai kemudian melihat mayat bayi yang terbungkus dengan tas plastik berwarna hitam.

“Melihat mayat bayi tersebut, Maturan kemudian memanggil salah satu warga lainnya yakni Edwin Yesayas yang saat itu sementara menggali pasir di pinggir pantai untuk pastikan bahwa yang mereka lihat adalah sosok mayat bayi. Saat dilihat dari dekat ternyata mayat bayi itu seperti baru lahir, karena masih lengkap dengan ari-arinya,” ujar sumber tersebut yang enggan namanya dipublikasikan, kepada Siwalimanews.

Setelah memastikan mayat itu adalah seorang bayi, mereka kemudian memberitahukannya kepada warga sekitar untuk selanjutnya dilaporkan ke Polsek Teluk Ambon.

Sekitar pukul 18.50 WIT anggota Polsek Teluk Ambon tiba di TKP dan selanjutnya mengamankan lokasi dengan memasang garis polisi sekaligus melakukan olah TKP, sembil menanti tim identifikasi dari Polresta Ambon.

Baca Juga: Pemilik 11 Paket Sabu Diadili

“Tim identifikasi Polresta Ambon sekitar pukul 20.30 WIT tiba di lokasi kejadian kemudian mengangkat mayat bayi tersebut. Mayat bayi perempuan itu kemudian dibawah ke Rumah Sakit Bhayangkara Tantui Ambon,” ucapnya.

Mayat bayi yang ditemukan warga ditepi pantai ini, diduga dibuang oleh orang tuanya yang tidak mau bertanggung jawab dengan kelahiran bayi tersebut, lantaran terlahir melalui hasil hubungan gelap.

Kapolsek Teluk Ambon Ipda Muhamad Yazie yang dikonfirmasi Siwalimanews melalui telepon selulernya Selasa (7/7), belum merespon panggilan masuk. (S-45)