AMBON, Siwalimanews – Bupati Seram Bagian Timur (SBT), Abdul Mukti Keliobas berharap kepada masyarakat Kabupaten SBT untuk selalu mempererat tali persaudaraan. Harapan ini untuk sama-sama membangun daerah yang bertajuk Ita Wotu Nusa lebih baik kedepan.

Ia mengharapkan hal tersebut karena menurutnya yang sering menjadi pemisah antara sesama masyarakat adalah kepentingan sesaat. Sehingga, untuk saling menjaga hubungan kebersamaan yang selama ini telah dibangun harus saling menjaga tali persaudaraan.

Dikatakan, dalam menjalankan sebuah pemerintahan, selain pemerintah daerah dan Forkopimda, masyarakat yang didalamnya tokoh agama, tokoh masyaraka dan pemuda sangat dibutuhkan.

“Dalam menjalankan sebuah pemerintahan, selain pemerintah daerah dan Forkopimda, masyarakat yang didalamnya tokoh agama, tokoh masyarakat serta pemuda sangat dibutuhkan untuk sebuah kemajuan,” ungkapnya.

Pemerintah tambahnya, tentu menarget sebuah perubahan yang signifikan kepada masyarakat, dimana selain mewujudkan SBT yang maju, mandiri dan berdaya saing. Masyarakat harus bersatu dalam bingkai persaudaraan.

Baca Juga: DPRD Optimis Kebijakan LIN Tetap Jalan

Lebih jauh, kata Keliobas, SBT dikenal dengan daerah yang tingkat kerukunan kekeluargaannya tinggi, olehnya persaudaraan harus dipelihara dengan baik.

“Daerah ini dikenal dengan daerah dengan tingkat kerukunan kekeluargaannya tinggi. Untuk itu persaudaraan harus dipelihara dengan baik,” ungkap Keliobas.

Ditambahkan, pelaksaan pencoblosan pada pemelihan kepala daerah telah selesai, perbedaan dalam pemelihan kepala daerah itu hal biasa dalam menentukan pemimpin yang ideal.

“Untuk itu pasca tersebut, masyarakat wajib menjaga Kamtibmas di kabupaten ini demi mewujudkan masyarakat yang tingkat persaudaraannya tinggi,” pungkas Keliobas. (S-47)