BUPATI Maluku Barat Daya  melakukan pengambilan sumpah janji jabatan dan pelantikan kepada pejabat Kepala Desa Wiratan Kecamatan Dawelor Dawera dan 33 pejabat struktural, yang berlangsung Ruang Serbaguna Tiakur, Jumat (8/7).

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan jabatan adalah tanggung jawab dan kepercayaan karena seorang Pegawai Negeri Sipil hanya memiliki hak cuti dan gaji  dan yang lainnya merupakan tanggung jawab untuk itu pelantikan Pejabat Kepala Desa, Pimpinan Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas adalah tanggung jawab dan kepercayaan yang diberikan pimpinan.

“Pemerintah Daerah butuh orang-orang hebat tetapi orang hebat yang dapat bekerja sama dengan orang lain karena pekerjaan tidak akan mampu dilakukan hanya oleh satu orang. Pemerintah Daerah butuh orang-orang yang pintar, setia dan loyal agar pemerintahan ini dapat berjalan dengan baik “ ucap Bupati

Dalam pelantikan ini dilakukan promosi dan  rotasi atau mutasi pejabat struktural dari jabatan yang lama ke jabatan yang baru. Menurut Bupati rotasi yang dilakukan merupakan salah satu prasyarat untuk peningkatan karier pejabat yang bersangkutan.

Baca Juga: Pemkot Bakal Kembangkan Balai Kesehatan Mata AV Jadi BLUD

Bupati mengharapkan kepada pejabat yang dilantik, untuk kerjasama yang baik agar dapat membantu Pemerintah Daerah dalam rangka menyelesaikan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati dalam 5 tahun kedepan.

Pejabat yang dilantik adalah Penjabat Kepala Desa Wiratan, 4 pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, 20 Pejabat Administrator dan 9  Pengawas. Turut hadir  Wakil Bupati Maluku Barat Daya, Agustinus L. Kilikily, Sekretaris Daerah Kabupaten Maluku Barat Daya, A. Siamiloy,  Pimpinan OPD Lingkup Pemda Kabupaten MBD serta undangan lainnya. (S-08)