PIRU, Siwalimanews – Masyarakat di Kabupaten SBB dihimbau agar dapat mengantisipasi penyebaran virus corona atau corona virus diserses 19 (Covid-19).

Himbauan ini disampaian Kasat Bimas Polres SBB, Iptu Victor Hattu, saat melakukan sosialisasi, ditempat keramaian seperti warung-warung tempat anak remaja nongkrong, pasar dan sebagainya, Kamis (9/4).

Ia menghimbau agar masyarakat tidak berkumpul dan berkerumun dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.

Kasat Bimas Iptu Victor Hattuoleh didamping empat personilnya J.L.Kakisina, Bripka L.Maitimu, Brikpol R.de Fretes dan Brikpol A. Kainama dalam melakukan himbau kepada masyarakat dengan menyampaikan langkah-langkah dan cara untuk mengantisipasi serta pencegahan virus corona.

Adapun himbauan dari Tim Bimas Polres SBB diantaranya, selalu mendekatkan diri pada Tuhan Yang Maha Esa dengan beribadah sesuai kepercayaan masing-masing, membiasakan mencuci tangan dengan mengunakan deterjen dan hand senitizer, menerapkan pola hidup sehat dengan berolahraga untuk meningkatkan stamina, membudayakan salam tanpa menyentuh tangan untuk meminimalisir penularan virus corona.

Baca Juga: Bocah 7 Tahun Ditemukan Dalam Perut Buaya

Bahkan dalam himbauan tersebut juga, diminta warga untuk mengurangi kegiatan diluar rumah kecuali dalam keadaan mendesak, serta menghindari pertemuan berskala besar dan menjaga jarak aman minimal satu meter/orang. Tetap tenang dan jangan panik serta mengikuti setiap perkembangan media masa dan media sosial tentang Covid 19 atau Virus Corona, dan tetap mengikuti arahan pemerintah atau instansi terkait.

Kasat Bimas Polres SBB dalam himbaunya berharap, kepada  masyarakat SBB khususnya Kota Piru dan sekitarnya untuk dapat menjaga kondisi dan langkah dalam kehidupan sehari-hari selama beberapa hari ke depan, sekaligus masyarakat dapat memantau kondisi maraknya Isu Corona dan terus menjaga kesehatan agar tubuh tetap prima dan tidak mudah sakit.

“Kita meminta dan mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menggunakan masker dan tidak berkumpul atau berkerumunan serta mematuhi imbauan dari Pemerintah dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19,” katanya, kepada Siwalima, Kamis (9/4).

Menurutnya, patroli ini digelar secara dialogis agar masyarakat sadar akan bahaya virus Corona.” Kami akan terus mengajak warga agar taat terhadap kebijakan pemerintah, namun demikian kita kedepankan tindakan persuasif humanis, toh itu semua untuk kesehatan bersama,” paparnya.

Lanjutnya, dalam giat patroli ini masyarakat sangat mengapresiasi atas kinerja Kepolisian Polres SBB dalam upaya mencegah dan pemutus mata rantai berkembangnya Virus Covid 19 di Wilayah SBB. Dalam giat patroli ini dilakukan pemantauan dan sampaikan himbauan diantaranya di pusat pertokoan dan eks pasar yang di Kota Kabupaten. (S-48)