AMBON, Siwalimanews – Memasuki PSBB transisi tahap  IX, Wakil Ketua DPRD Kota Ambon, Gerald Mailoa mengingatkan masyarakat Kota Ambon tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan.  “Untuk masa transisi sampai dengan saat ini sudah cukup baik dari zona merah  masuk ke zona orange. Bukan hanya kerja keras pemerintah, namun masyarakat juga cukup mendukung pemerintah dengan disiplin protokol kesehatan,” kata Mailoa kepada Siwalima di ruang kerjanya Senin (9/11).

Menurutnya, pandemi Covid-19 telah mendunia, oleh karena itu masyarakat harus menjaga kesehatan diri dan keluarga sehingga tidak tertular dari virus ini. Mailoa mengaku sampai sekarang kesadaran masyarakat sudah mulai tumbuh.

Hal itu dapat dibuktikan dengan kurangnya masyarakat berkerumun di tempat-tempat yang ramai. Kalaupun ada itu pun mengikuti protokoler kesehatan yang sudah disosialisasi ataupun spanduk yang dipajang di ruas-ruas jalan oleh Pemerintah Kota Ambon.  “Selaku aparat daerah pada saat pemasangan spanduk pun sudah ditetapkan harus menggunakan masker dan itu artinya pemerintah kota tetap meningkatkan kesadaran masyarakat untuk taat tentang penggunaan masker. Supaya jangan ada bibit baru lagi tetap harus mengikuti aturan protokol,” tandas Mailoa.

Politisi PDI-P ini mengingatkan masyarakat Kota Ambon jangan merasa puas karena sudah masuk ke zona orange. Masyarakat harus tetap meningkatkan disiplin dalam memutuskan mata rantai Covid-19. (Cr-5)