NAMLEA, Siwalimanews – Bupati Kabupaten Buru Ramly, I Umasugi menyerahkan secara simbolis bantuan Kartu Sejahtera Sosial (KKS), yang diserahkan secara simbolis kepada masyarakat miskin yang diwakilkan oleh dua orang warga di Kecamatan Lolongguba dan Kecamatan Waeapo, Selasa (5/5).

“Ini adalah sebagai upaya perlindungan terhadap dampak wabah Covid-19,” ujar Bupati Buru Ramly,I Umasugi, di sela-sela pembagian KKS itu.

Dari 205 kepala keluarga di Kecamatan Lolongguba dan 147 kepala keluarga di  Kecamatan Waeapo yang menerima KKS ini memang benar-benar adalah masyarakat miskin yang layak terima.

“Semoga bisa dimanfaatkan dengan baik di tengah pandemi Covid 19,” tambahnya.

Mari kita bersama-sama berdoa sembari tetap mengikuti himbauan pemerintah dengan baik dan disiplin, agar wabah ini segera berlalu,” Kata Bupati saat memberikan sosialisasi.

Baca Juga: Brimob Dobo dan Koramil Gelar Dapur Lapangan

Selain KKS, pemerintah daerah Kabupaten Buru juga menyerahkan 110 sertifikat rumah kepada masyarakat Desa Wamama Baru Kec Fenaleisela dan beras sebanyak 75 karung kepada masyarakat yang kena dampak pandemi covid-19.

Selain Bupati Buru Ramly.I Umasugi, turut hadir Sekda Buru Ilyas Bin Hamid, Asisten I,II,dan III beserta seluruh OPD Kabupaten Buru. (S-31)