AMBON, Siwalimanews – Perusahaan Daerah Air Minum Kota Ambon tepat hari ini, Kamis (1/9) genap berusia 42 tahun, dan memasuki usia yang tidak muda lagi, maka perusahaan plat merah ini harus terus berbenah diri.

Penjabat Walikota Bodewin Wattimena berharap, diusia ke-42, PDAM dibawah kepemimpinan Plt Dirut Rina Purmiasa, harus dapat memberikan pelayanan terbaik dari segala aspek, sebagai bentuk pembenahan demi perbaikan, dan perubahan PDAM ke arah yang lebih baik.

“Saya mengapresiasi kinerja Plt Dirut PDAM Ibu Rina Purmiasa dengan program yang digagas dalam rangka HUT PDAM yang bertujuan memudahkan pelanggan, dengan tiga subtansi, yaitu promo pemasangan bagi pelanggan baru, bayar tunggakan bebas denda, dan PDAM serbu. Itu semua bertujuan demi menjaga ketersediaan air di semua wilayah,” tandas walikota dalam syukuran HUT PDAM ke-42 yang berlangsung di kantor tersebut, Kamis (1/9).

Sebagai orang yang mempercayakan Rina Purmiasa sebagai Plt Dirut, walikota mengaku bangga   sebab ada perubahan yang sudah dilakukan di dalam tubuh PDAM.

“Awal berkunjung dalam rangka sidak, saya sudah simpulkan saat itu, bahwa PDAM tidak sehat, sehingga harus dilakukan perbaikan. Dengan apa yang dilaporkan tadi, dalam upaya untuk memperbaiki kondisi layanan PDAM, maka itulah bentuk kita berikan untuk Ambon sesuai tema HUT Kota Ambon tahun ini,” ucap walikota.

Baca Juga: Tingkatkan PAD, Pemkot Optimalkan Sistem Penagihan Pajak

Walikota mengaku, inovasi yang telah dibuat manajemen PDAM sat ini, patut didukung dengan pola pikir dan perilaku semua pegawai yang ada di perusahaan ini, sebab jika tidak, maka semua itu percuma.

Ditempat yang sama, Plt Dirut PDAM Rina Purmiasa berjanji, akan terus berupaya memberikan yang terbaik bagi perusahaan ini, agar dalam kurun waktu 6 bulan yang diberikan walikota kepada dirinya untuk melakukan perbaikan dalam perusahaan ini dapat terwujud.

“Ini baru satu bulan, kita lihat nanti 2-3 bulan kedepan. Prinsipnya kita akan terus bekerja dan bekerja,” janjinya.(S-25)