AMBON, Siwalimanews – Cristi Marino ditetapkan sebagai Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Tinju Amatir Indonesia Maluku, periode 2024-2028.

Terpilihnya Marino sebagai Ketum Pengprov Pertina Maluku setelah mendapat dukungan mayoritas dari tujuh pengkab/pengkot dalam Musprov Pertina Maluku yang berlangsung di aula Dispora Maluku, Rabu (3/4).

Tujuh dari delapan pengkab dan pengkot yang memberikan dukungan kepada Marino yakni, Kabupaten Aru, Kabupaten Tanimbar, Buru, Seram Bagian Barat, Maluku Tenggara, Kota Tual dan Kabupaten Buru Selatan, sedangkan Kota Ambon memberikan dukungan kepada Rustam Simanjuntak. Sementara untuk Kabupaten Maluku Tengah tidak memberikan dukungan kepada siapapun atau abstain.

Marino kepada wartawan di arena Musprov mengaku, tinju merupakan olahraga baru baginya, namun dirinya sangat berkomitmen untuk memajukan tinju di Maluku, sebab tinju Maluku harus dikembalikan kejayaannya seperti beberapa tahun lalu dengan tidak berfokus pada anggaran dari pemda.

“Saya berkomitmen untuk memajukan tinju di Maluku dan saya ingin melakukan yang terbaik bagi Maluku kedepan,” ujar Marino.

Baca Juga: Sempat Mandek, Jaksa Kembali Usut Kasus Kwarda Pramuka

Target jangka pendek yang harus dicapai Pertina Maluku menurut Marino yakni, mendapatkan medali di PON Medan-Aceh.

“Setelah ini kita akan melakukan rapat kerja untuk menentukan program kerja guna memajukan olahraga tinju di Maluku,” tegasnya.

Marino berharap, semua pihak mendukung dirinya sebagai Ketua Umum Pengprov Pertina Maluku yang baru, sehingga tujuan Pengurus Pusat Pertina agar tinju Maluku bangkit dapat tercapai.

Usai ditetapkan sebagai Ketua Umum Pengrov Pertina terpilih oleh pimpinan sidang, Marino pun diserahi pataka oleh Plt Ketum Pengrov Pertina, Roi J Monge.(S-20)